oleh

Jajan Sambil Sedekah dengan Cara Mudah

-Ekonomi-14 views

Membangun sebuah bisnis dengan konsep berbeda tentu menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sugeng, owner dari minuman Tentang Kamu Drink.
Minuman yang ­kedainya baru grand opening tepat sebulan yang lalu ini menawarkan minuman cepat saji seperti yang sedang booming belakangan ini. Uniknya, selain bisa jajan minuman hits, membelanjakan uang untuk membeli minuman ini juga merupakan cara bersedekah dengan mudah. Karena 20% dari keuntungan penjualan akan disedekahkan bagi yang membutuhkan.
Selain itu, kedai Tentang Kamu Drink Sorong juga didesain dengan tak biasa. Beberapa hiasan bertuliskan tentang sedekah juga terpajang. Bahkan disediakan 3 buah celengan sedekah yang masing-masing ditujukan untuk anak sekolah kurang mampu, anak sekolah yatim dan orang tua. Siapapun yang ingin bersedekah bisa langsung memasukkan uangnya ke dalam celengan sedekah tersebut.
Harga berbagai produk minuman di Tentang Kamu Drink Sorong dijual mulai dari harga Rp 15.000 sampai Rp 17.000. Dengan membeli satu cup minuman saja, sama artinya dengan bersedekah. Seluruh sedekah yang terkumpul akan disalurkan setiap akhir bulan.
”Kadang ada orang yang datang ke sini tapi tidak beli, hanya untuk masukkan sedekah saja,” ujar Sugeng.
Selain sedekah dalam bentuk rupiah, pengunjung juga bisa sedekah Ilmu di kedai ini. Sedekah ilmu biasanya dilakukan setiap hari Minggu sore.
”Kalau ada anak yang bingung belajar matematika, setiap Minggu sore bisa ikut belajar disini. Tidak bayar, hanya setiap selesai belajar biasanya kami arahkan mereka untuk mengisi celengan amal. Seikhlasnya,” jelas Sugeng.
Owner Tentang Kamu Drink Sorong juga menggratiskan 1 cup setiap pembelian 2 cup minuman bagi pengunjung yang berpuasa Senin-Kamis dan ingin berbuka puasa di kedai. Pengunjung jangan khawatir, minuman Tentang Kamu Drink Sorong juga sangat halal dikonsumsi. Bagi pengunjung yang bingung mencari referensi tempat yang menjual minuman halal, mungkin ini salah satunya.
Baru sebulan buka, rata-rata 80 cup minuman Tentang Kamu Drink Sorong ludes terjual. Bagi masyarakat yang penasaran dengan minuman ini tapi mager untuk datang langsung ke kedai, jangan khawatir. Karena minuman ini bisa dengan mudah dipesan melalui gofood dan gojek.
Sedekah tak akan membuatmu jatuh miskin, jadi tunggu apa lagi. Ayo jajan dan sedekah di Tentang Kamu Drink Sorong. Alamatnya berada di Jalan Pendidikan km.8, Sorong.(ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed