oleh

Jadilah Garda Terdepan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

FAKFAK – Guna mendukung program pemerintah dalam pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19, Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letnan Kolonel Inf Doddy Yudha,S.IP,M. Tr (Han) memerintahkan jajarannya menjadi garda terdepan mengajak dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dandim mengingatkan anggotanya menjadi ujung tombak dan pionir-pionir yang langsung terjun ke lapangan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait program pemerintah mencegah dan menekan laju penyebaran Covid-19 melalui pembatasan kegiatan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.  

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan senantiasa berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Selanjutnya lebih mengedukasikan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta melakukan penguatan terhadap 3T (Tracing, Testing, Treatment). Mari kita sukseskan program dari pemerintah ini, termasuk Keluarga Besar TNI,” ujar Letnan Kolonel Inf Doddy Yudha,S.IP,M. Tr (Han).

Saat kunjungan kerja di Pos Satgas BKO Distrik Tomage Kabupaten Fakfak, Kamis (10/6), Dandim mengingatkan kepada anggota satgas BKO agar dalam pelaksanaan tugas selalu memperhatikan faktor keamanan personel maupun materiil. Ia juga mengingatkan dalam pelaksanaan tugas sebagai Satgas BKO agar selalu memperhatikan dan menghormati budaya kearifan lokal di Kabupaten Fakfak yang terkenal dengan kekeluargaan dan toleransi antar umat yang baik sebagaimana slogan Satu Tungku Tiga Batu, sehingga dapat lebih mempererat ikatan kekeluargaan dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Fakfak khususnya Distrik Tomage guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dan rakyat. ”Berikanlah yang terbaik untuk masyarakat dengan membantu mengatasi kesulitan rakyat sehingga pembangunan dan kesejahteraan dapat dirasakan warga dengan kehadiran kita sebagai TNI dan selalu menjunjung tinggi Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Sapta Marga,” pesan Doddy.

Menurut Dandim, bagi prajurit melaksanakan tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan, karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini. “Oleh karena itu, saya meminta setiap prajurit agar melaksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” tegasnya.

Dandim berpesan agar kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. “Dalam penugasan kalian harus beradaptasi dengan lingkungan dimana kalian ditempatkan. Lakukan analisa situasi dengan cepat, tepat dan akurat agar terhindar dari kesalahan dalam setiap pengambilan keputusan,” ujarnya. 

Dikatakan, setiap menemui hambatan dalam tugas, segera adakan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait. Jaga nama baik TNI AD, hindari segala bentuk pelanggaran yang tidak terpuji.  ”Selanjutnya, tunaikanlah tugas ini dengan penuh keyakinan dan konsentrasi, karena pada hakikatnya tugas yang kita laksanakan adalah ibadah. Pelihara kesehatan dan keselamatan serta tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed