oleh

Jadi DPR Otsus, MB Perjuangkan Kepentingan Masyarakat Adat

KAIMANA – Mudasir Bogra atau biasa disapa MB akhirnya terpilih menjadi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Jalur Otonomi Khusus (Otsus) Papua Barat, melalui mekanisme pengangkatan periode 2019 – 2024 daerah pengangkatan Kuri Wamesa, bersama dengan 10 orang lainnya yang mewakili masing-masing wilayah adat di Papua Barat.
Mudasir, saat dihubungi Radar Sorong, menyampaikan rasa terimakasih yang tulus atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Dewan Adat Kaimana, dan delapan suku asli Kaimana tetapi juga masyarakat daerah Kuri Wamesa.
“Saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang tulus, karena telah mempercayakan saya untuk ikut seleksi hingga hari ini bisa menjadi salah satu dari 11 nama yang ditetapkan Pansel,” jelasnya kepada wartawan, melalui saluran telponnya, Kamis (08/07).
Mudasir mengakui, keinginannya untuk melayani masyarakat melalui hal baru sudah lama dirinya cita-citakan ketika masih berstatus ASN. Ketika mendapat dukungan, dari Dewan Adat dan delapan suku di Kaimana, maka dirinya menyatakan siap.
Sehingga, lelaki yang lahir 42 tahun silam ini, mengungkapkan alasanya meninggalkan pekerjaan sebagai PNS, dan memilih untuk mewaliki masyarakat adat dan duduk di kursi legislatif.
“Baik PNS maupun DPRD adalah alat untuk melayani kepentingan rakyat. Saya bukan tidak mencintai ASN, tetapi dengan melihat perjalanan karir saya selama ini, saya merasa rugi kalau masih terus bertahan dan saya coba cari pengalaman baru,” ­ujarnya.
Dalam keterangannya juga Mudasir menegaskan, setelah lolos seleksi, anak keempat dari lima bersaudara ini berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat adat tetapi juga Dewan Adat.
“Sangat disayangkan bahwa sampai Otsus sudah mau habis, Dewan Adat tidak pernah dapat perhatian secara formal. Ini tentu menjadi tanggungjawab dan komitmen moral yang kami sudah sepakati di Dewan Adat Kaimana. Bahkan diseluruh Papua Barat, bahwa perlu ada perhatian khusus kepada mereka dalam hal penguatan kelembagaan adat,” tegasnya.
Mudasir juga mengatakan, sebagai wakil rakyat dirinya akan tetap membuka diri untuk menerima semua masukan, kritikan dan saran yang disampaikan untuk kepentingan masyarakat. Serta dirinya juga meminta dukungan seluruh masyarakat.
“Ini baru bagi saya, maka saya tentu sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat tetapi juga kritik dan saran yang bisa saja disampaikan melalui tatap muka, dunia maya, maupun saat berpapasan. Intinya di segala kondisi,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed