oleh

Jadi Bakal Calon Tunggal Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat

Lambert Jitmau Optimis Menangkan Kontestasi

Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM bersama tim melakukan pendaftaran calon Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat.

SORONG-Pendaftaran calon Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat yang telah dibuka sejak Senin, 1 Maret 2021 dari jam 12:00 WIT hingga jam 14:00 WIT, yang dilaksanakan di lantai 3 SwissbelHotel Sorong bahwa hanya 1 calon yang mendaftar hingga pendaftaran ditutup.Hal tersebut disampaikan Panitia Pengarah Musda lll PB, Origenes Nauw.

“Hari ini secara resmi kami telah membuka pendaftaran, yang dimulai sejak 12 siang sesuai jadwal berlangsung selama 2 jam dan telah berakhir pada pukul 2 siang,” katanya usai melakukan verifikasi dokumen Calon Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat.

Lanjutnya, Pendaftaran sudah selesai karena panitia sudah menunggu penyampaian atau pendaftaran dari kader yang lain, yang mungkin punya kemauan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat. Sehingga entah ada 3, atau 2 bahkan hanya 1 bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Pemilihan atau Penetapan akan dilakukan sesuai tata tertib.

“Kalau toh, hanya satu yang terpilih maka itu juga akan berproses sesuai tata tertib. Jadi ini legal secara konstitusional menurut aturan anggaran dasar rumah tangga dari Partai Golkar,” tegasnya.

Kemudian Origenes bahwa Panitia telah menunggu para kader yang akan mendaftar sebagai calon dan baru satu calon yang melakukan pendaftaran bersama timnya yang sudah mengambil formulir.

Origenes Nauw (tengah)

Kemudian, lanjutnya bahwa calon tersebut sudah menyerahkan dokumennya secara lengkap kepada panitia dari beberapa waktu yang lalu dan panitia telah melakukan penelitian serta verifikasi persyaratan dari calon yang bersangkutan. Dalam hal ini Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM yaitu Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong, dimana telah menyerahkan dokumen sebagai persyaratan yang sesuai dengan AD/RT sekitar 10 poin.

“Kami telah meneliti satu persatu dan melakukan verifikasi dan hasilnya bahwa semua poin lengkap memenuhi syarat. Dengan demikian kami telah menentukan beliau sebagai bakal calon ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, untuk selanjutnya nanti akan berproses melalui mekanisme Musda sampai pada pemilihan nanti. Dengan demikian kami berharap bahwa semua peserta Musda III dan juga keluarga besar Golkar, masyarakat di Papua Barat mari kita mendoakan supaya proses kegiatan ini berjalan atau berlangsung dengan aman, lancar dan berhasil,” jelasnya.

Sebagai Panitia, ia berharap hari ini juga akan terpilih Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat yang baru, dan yang definitif yang akan menahkodai Kapal Partai Golkar Papua Barat untuk 5 tahun kedepan.

Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM

Sementara itu, Calon Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM yang telah melakukan pendaftaran mengatakan bahwa panitia telah membuka pendaftaran dan dia telah melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan oleh panitia tersebut.

“Persyaratan sudah lengkap. Saya sudah serahkan kepada panitia dan panitia melakukan verifikasi. Menurut panitia apa yang diminta, sudah saya lengkapi secara lengkap. Saya meminta dukungan kepada semua pihak, supaya niat bersama ini bisa menjadi suatu kenyataan,” harapnya.

Lambert, yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong ini mengaku sangat optimis memenangkan kontestasi tersebut.

Dia mencontohkan, keseblasan sepak bola itu ada di lapangan hijau. Masing-masing keseblasan pasti percaya diri untuk menang. Kalah itu nanti kalau waktu 90 menit kedepan, nanti wasit meniup peluit pertanda pertandingan telah usai.

“Nanti kita lihat di papan skornya. Disana nanti akan terlihat siapa yang akan memiliki selisih skor tertinggi berarti dialah yang keluar sebagai pemenang. Sama halnya dengan saya, saya merindukan itu kalau Tuhan sayang,” katanya.(Fauzia/Radar Sorong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed