oleh

Jacksen : Keputusan Wasit Aneh

-Sport-594 views

JAYAPURA – Persipura Jayapura gagal  mengkudeta Pusamania Borneo FC dari posisi runner up, klasemen sementara Shoope Liga I Indonesia setelah  hanya bermain imbang saat dijamu Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (8/12) malam. Hanya menambah 1 poin, Persipura sementara berada di posisi 3 klasemen dengan poin 48 dari 31 pertandingan, tertinggal 1 poin dari Pusamania Borneo FC.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago larut dalam emosi usai pertandingan. Pelatih asal Brasil ini menilai laga yang berakhir 1-1, dipenuhi dengan keputusan-keputusan aneh dari sang pengadil lapangan, Oki Dwi Putra Sanjaya.  Jacksen menyatakan banyak pelanggaran yang dialami pemainnya namun tak satupun kartu yang dikeluarkan wasit untuk tim tuan rumah akibat pelanggaran tersebut.  ”Saya sangat respek dengan wasit Oki, tapi hari ini jujur keputusannya sangat gila sekali, aneh dan benar-benar gila. Dia tidak keluarkan kartu sama sekali saat pemain kami yang dilanggar, itu benar-benar gila,” kesal Jacksen. 

Dia mengaku tak ada masalah apapun dengan pihak Bali United, namun menurutnya kepemimpinan wasit telah menghadirkan sakit hati dan emosi yang tak terkontrol di laga tersebut. “Ada keputusan aneh yang kami lihat. Pengadil yang seharusnya mengontrol pertandingan justru tidak bertanggungjawab. Saya tidak pernah komplain wasit, tapi tadi ini agak aneh karena Bali sudah juara itu buat saya aneh sekali dan apa lagi yang dicari,” keluhnya. 

Tensi yang memanas di laga tersebut membuat striker Mamadou Samassa terlibat cekcok dengan bek Bali United, Leonard Tupamahu, sehingga harus mendapatkan kartu merah. Begitupun dengan Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun juga diganjar kartu merah karena tersulut emosi atas keputusan wasit. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed