oleh

Iuran BPJS jangan Bebani Rakyat Kecil

-Metro-422 views

SORONG– Menanggapi rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan pada tahun 2020 yang akan datang, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Dr. Hinca IP Pandjaitan XIII, S.H., M.H., ACCA, menegaskan, rencana kenaikan iuran hendaknya jangan membebani masyarakat kecil. 

Diketahui bahwa rencana kenaikan BPJS Kesehatan PBI Pusat dan Daerah menjadi Rp. 42.000, kelas I Rp 160.000, kelas II Rp 110.000 dan kelas III Rp 42.000.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini mengatakan, BPJS Kesehatan adalah hasil karya terbesar dari masa pemerintahan SBY. BPJS dimaksudkan untuk kebaikan masyarakat. 

“Kelola negara dengan baik, sebaiknya masyarakat tidak dibebani yang berlebihan terhadap iuran itu,” terangnya. 

Hinca juga mengatakan, BPJS itu dimaksudkan negara turun tangan, negara campur tangan untuk menyelesaikan persoalan masyarakat paling bawah (kurang mampu) tanpa beban yang besar. 

“Apabila iuran BPJS Kesehatan semakin tinggi itu sudah keluar dari filosofi dasar waktu BPJS kita lepas,” jelasnya pada Radar Sorong, Minggu (6/10). 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Abdul Faris Umlati, SE menambahkan bahwa 14 Oktober mendatang Raja Ampat akan didatangi oleh Pemda Merauke untuk Studi Tiru, diantaranya akan melihat dari dekat soal BPJS Ketenagakerjaan yang juga diberikan kepada para honorer  

“Kami adalah yang pertama kali memberikan BPJS Tenaga Kerja melalui APBD kepada para pekerja honorer di Raja Ampat,” jelasnya.(ogi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed