oleh

Isra mi’raj di Masjid Muizz Aimas Ajak Jaga Silaturahmi

-Metro-187 views

SORONG-  Peringatan Isra ‘Miraj Nabi  Muahmmad SAW 1442 H  di Masjid Abdul Muizz KPR Cenderawasih Green Park Aimas Sabtu malam (13/3) berlangsung khidmat. Dengan mengusung thema “ Dengan Semangat Isra’Miraj Kita Kuatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah,  Dr., H, Surahman Amin, Lc, M.A dalam ceramahnya menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dalam  kehidupan sehari-hari.

  Sebagaimana dalam hadits,  Rasulullah SAW bersabda,  barang siapa yang ingin dilapangkan rejekinya dan  dipanjangkan umurnya maka sambunglah tali silaturahmi, (HR Bukhari- Muslim). 

   Dr., Surahman yang juga dosen IAIN Sorong mengatakan,  Isra Mi’raj harus kita imani karena perintah langsung dari Allah SWT. Isra Mi’raj merupakan rangkaian perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Haram ke Masjidil Aqsa  hingga ke Sidratul Muntaha, dimana Rasulullah SAW menerima perintah sholat langsung dari Allah SWT yakni 50 kali dalam sehari, namun setelah diberi keringanan perintaha sholat itu jadi 5 waktu dalam sehari.

 Dari peristiwa Isra’ Mi’raj itu sholat jadi kekuatan spiritual. Dengan memperbaiki kualitas sholat kita maka akan meningatkan nilai persaudaraan dengan sesama. Menyampailam tauziahnya, Dr., Surahman dengan penuh semangat menyampaikan bagaimana ukhuwah Islamiyah tetap terjaga di negeri ini. 

  Bersikap kritis kepada pemerintah untuk menyampaikan kebenaran merupakan hal yang wajar, seperti bagaimana PBNU belum lama ini secara tegas menolak Perpres investasi miras karena dalam penerapannya akan  melegalkan masuk investasi Miras di 4 provinsi, termasuk di Papua dan Papua Barat. Syukur kata Dr., Surahman,  penolakan itu direspon oleh Presiden RI Jokowi yang akhirnya membatalkan Perpres investasi miras tersebut.  

  Lebih lanjut dalam ceramahnya, Dr.,Surahman juga mengingatkan untuk berbuat baik, menolong saudara-saudara kita yang non muslim karena itulah salah satu wujud dari upaya menguatkan ukhuwah insiniyah.

  Selain ketua  takmir dan pengurus Masjid Al Muizz  serta warga muslim di Kompleks KPR Cenderawasih Aimas, peringatan Isra’Mi’raj 1442  H ini juga dihadiri sejumlah undangan, khusunya ibu-ibu majelis taklim di luar kompleks. Dari rangkaian peringatan Isra’Miraj yang berlangsung lancar, Ketua Panitia Dr Fardan Abdillah, M.Pdi pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak,khususnya ibu-ibu majelis taklim KPR Cenderawasih Green Park Aimas yang dengan penuh suka rela menyediakan konsumsi secara swadaya. (ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed