oleh

IRT Kampung Arar Dilatih Kewirausahaan

-Metro-345 views

AIMAS– Selama 4 hari, puluhan Ibu Rumah Tangga di Kampung Arar, Distrik Aimas mengikuti ilmu kewirausahaan melalui sosialisasi dan pelatihan yang diberikan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) dibalai desa Kampung Arar, sejak Senin-Kamis (2-5/12). 

Dijelaskan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sorong, La Ole, S.Sos.,M.Si menyampaikan sosialisasi dan pelatihan yang dilaksanakan bagi IRT di Kampung Arar merupakan kolaborasi dengan Petrogas, guna meningkatkan jiwa kewirausahaan masyarakat setempat, khususnya di Kampung Arar. 

Sosialisasi dan pelatihan dimaksudkan agar masyarakat di Kampung Arar, khususnya IRT dapat ikut memberikan kontribusai melalui peluang usaha yang diciptakan baik secara mandiri ataupun kelompok, salah satunya dengan membuka koperasi. “Dengan mengikuti pelatihan ini, setidaknya Ibu Rumah Tangga dapat ikut serta dalam meningkatkan ekonomi keluarga,” ucapnya. 

Salah satu peluang usaha yang ditampilkan yakni, koperasi desa yang menurutnya dapat mengelola dan menampung hasil usaha masyarakat setempat yang dapat dijual kembali, sehingga memperoleh keuntungan yang diharapkan. 

Keikutsertaan IRT di Kampung Arar menurutnya, salah satu bentuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), melihat potensi Kampung Arar yang cukup baik sehingga diharapkan dapat ikut serta mendorong kesejahteraan masyarakat tidak hanya di Kampung Arar, tetapi juga di Kabupaten Sorong. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed