oleh

Investasi Emas Meningkat di Tengah Pandemi

-Ekonomi-100 views

SORONG – Meski di tengah situasi pandemi covid-19, bukannya ­menurun trend investasi emas justru ­meroket. Pegadaian Area Sorong mencatat sebanyak lebih dari 5.000 nasabah Pegadaian melakukan top up selama masa pandemi. Hal ini diungkapkan langsung oleh Deputi Bisnis Pegadaian Area Sorong, ­Maryono saat berbincang di ruang ­kerjanya.
”Investasi emas ini masih tetap ­diminati. Kalau saya lihat di sistem, ini sudah sebanyak 5.151 nasabah melakukan top up tabungan emasnya. Sementara yang buy back ada sekitar 1.300 nasabah,” ungkap Maryono, Jumat (19/6).
Dikatakannya, emas ini ditawarkan sebagai salah satu solusi dimana ­bisa dijadikan alternatif yang mungkin sangat menguntungkan di masa ­pasca covid-19.
”Kita ingin refresh kembali karena mungkin saja ada nasabah yang sudah memiliki tabungan emas tetapi tidak melanjutkan untuk proses top up. Nah ini saatnya, karena diprediksikan harga emas akan terus meroket.
Sehingga sangat menguntungkan jika emas ini dijadikan bibit untuk investasi,” jelasnya. Maryono menjelaskan bahwa awal pandemi lalu geliat penjualan emas di Pegadaian sangat banyak.
”Buktinya pas awal-awal covid-19, per 1 gram saja nasabah sudah dapat untung hampir Rp 300.000, kan harga belinya 600 kemudian ketika ­dijual sudah hampir Rp 900.000,” ­bebernya.
Bahkan, lanjutnya, tahun depan diprediksi harga emas bisa mencapai 1,2 juta per gram.
”Menurut berbagai jurnal dari para ahli ekonom jika pasca covid-19 ekonomi tidak segera pulih maka prediksi itu kemungkinan akan terjadi,” lanjutnya.
Selain dalam bentuk investasi ­tabungan, emas dalam bentuk perhiasan fisik juga sedang laris manis. Saat ini, Pegadaian sedang membuka stand bazar di Saga. Bazar ini pun disambut antusias tinggi dari masyarakat.
”Kita lagi bazar di Saga dan ­surprise di saat krisis seperti ini ternyata daya beli masyarakat di Sorong masih ­tinggi, luar biasa sekali,” pungkasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed