oleh

Insentif Nakes Tangani Pasien Covid Diusulkan

KAIMANA – Direktris RSUD Kaimana dr.Joulanda Mentang mengatakan, pengusulan ­dana insentif bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ­menangani pasien positif Corona di RSUD Kaimana, akan diusulkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaimana hari ini, Selasa (23/6).
“Sementara kita rekap, besok atau lusa akan kita masukan datanya ke Dinas Kesehatan Kaimana,” jelas Direktris RSUD Kaimana dr. Joulanda Mentang, ketika dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Senin (22/6).
Ketika ditanya terkait deng­an kepulangan petugas kesehatan ruang isolasi RSUD Kaimana, yang menangani pasien positif Covid-19. Menurut Joulanda, kepulangan petugas ruang isolasi tergantung dari hasil swab kedua pasien positif corona.
“Sampel swabnya sudah dikirim ke Manokwari untuk ­jalani pemeriksaan. Jika ­hasilnya negatif, maka pasti akan dipulangkan. Karena kita tidak bisa fungsikan mereka, kalau tidak ada pasien positif, OTG maupun PDP,” jelasnya.
Saat ditanya beberapa hari belakangan ini, tidak lagi dilakukan pengukuran suhu tubuh bagi pengunjung di pintu masuk RSUD Kaimana. Menurut mantan sekretaris dinas kesehatan Kaimana ini, jika hal tersebut dikarenakan thermogun yang biasa digunakan mengalami kerusakan.
“Sudah kami usulkan ke Tim Covid-19, dan sudah diberi respon akan kami tindak ­lanjuti. Kami tetap berupaya secepat mungkin, untuk bisa ­digunakan kembali ­pengukuran ­suhu tubuh bagi pengunjung di RSUD ­Kaimana,” ujarnya.
Diberikatakan sebelumnya, dana insentif untuk tenaga medis di Kaimana yang ­menangani pasien corona sudah diusulkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) ­Kabupaten Kaimana, ke Kementerian Kesehatan RI. Pengusulan dana insentif ini hanya untuk tenaga medis di RSUD dan Puskesmas Kaimana. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed