oleh

Inkar Janji, Kantor DPR Sorsel Dipalang

-Metro-80 views

SORONG– Puluhan orang yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan pemuda Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Dewan Adat Papua (DAP) Kabupaten Sorong Selatan kemarin (7/9) melakuk aksi pemalangan Kantor DPRD Kabupaten Sorong Selatan.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes kepada pimpinan dan anggota lembaga yang terhormat itu karena dinilai ingkar janji atau melakukan pembohongan publik terhadap mereka, karena sebelumnya Ketua DPRD Sorong Selatan,Martinus Maga dalam kesempatan pertemuan dengan mereka pada tanggal 25 Agustus lalu berjanji bahwa mereka akan diundang oleh lembaga dewan untuk membahas transparansi penggunaan dana Covid-19 Kabupaten Sorong Selatan oleh OPD teknis yang menggunakan dana Covid-19. 

PMB OPBJJ-UT Sorong

Melalui sambungan telepon, Ketua DPC GAMKI Kabupaten Sorong Selatan, Spenyer Naa,S.Pd menjelaskan menyayangkan sikap Ketua DPRD Kabupaten Sorong Selatan yang telah ingkar janji alias lakukan pembohongan publik. “Sangat disayangkan karena Ketua DPRD Sorong Selatan, Martinus Maga telah melakukan pembohongan publik terhadap masyarakat Kabupaten Sorong Selatan.

Agenda kami suda dijadwalkan” tandasnya  sembari menambahkan bahwa salah satu tugas adalah melakukan pengawasan sebagaimana diamanatkan dalam UUD tahun 1945 pasal 20 ayat yang mengatur tugas dan fungsi wewenang DPRD Sorong Selatan salah satunya adalah fungsi pengawasan,.

Ditambahkan Ketua GAMKI, apa yang dilakukan adalah bentuk kekecewaan maka pihaknya melakukan pemalangan Kantor DPRD Sorong Selatan hingga Ketua DPRD hadir dan mempertanggungjawabkan janjinya.(ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed