oleh

Indahnya Danau Anggi Dikagumi Jokowi

MANOKWARI –  Kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Pegunungan Arfak ‘’Negeri di Atas Awan’’ menyisakan banyak cerita. Salah satunya adalah soal keindahan Danau Anggi dengan air yang jernis serta di keliling perbukitan menawan.

Jokowi pun jatuh hati dan mengagumi keindahan Danau Anggi. Terdapat dua danau kembar yang saling berdekatan. Masyarakat setempat menyebutnya dengan Danau Laki-Laki atau Danau Giji dan Danau Perempuan (Danau Gida).

Presiden menyaksikan keindahan Danau Anggi dari atas helicopter Super Puma  yang menerbangkannya dari Manokwari ke Anggi. ‘’Saya lihat dari atas heli, begitu indahnya danau itu. Ada dua danaunya yang berair jernih, terlihat mengundang untuk dikunjungi,’’ tuturnya.

Jokowi akan meminta kepada Menteri Pariwisata untuk melihat potensi pariwisata di Pegunungan Arfak yang perlu  dikembangkan. ‘’Nanti biar Menteri Pariwisata untuk melihat ke sini. Yang  jelas, kalau kita lihat dari atas, keindahannya sangat indah sekali,’’ tutur Presiden kepada wartawan.

Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy mememberkan sejumlah potensi wisata alam dI daerahnya. Selain danau kembar yang sudah tersohor, juga terdapat lokasi wisata potensial lainnya, di antaranya goa terpanjang dunia 2.000 meter.

Di Pegaf lanjut Yosias, juga terdapat burung pintar, berbagai tanaman bunga serta lainnya. ‘’Perlu Bapak Presiden ketahui di Pegunungan Arfak ini terdapat goa terpanjang di dunia 2.000 meter, ada burung pintar bunga-bunga yang bagus,’’ tandasnya.

Namun lanjut Bupati, potensi wisata tersebut tak akan dikunjungi bila infrastruktur jalan dan jembatan belum ditingkatkan. Dia mengusulkan ke pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan jalan sehingga menarik wisatawan untuk datang berkunjung. ‘’Supaya pariwisatan dan perekonomian bisa bertumbuh,’’ ujarnya. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed