oleh

Imigrasi Bagikan Puluhan Paket Sembako

-Metro-107 views

SORONG – Puluhan paket sembako berserta alat pelindung diri (masker) diserahkan langsung ke rumah-rumah masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun PPKM di sekitar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong. Pengantaran tersebut, dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Sorong, Ferdy Maulan berserta sejumlah staf Kantor Imigrasi, Kamis (29/7).

Pantauan Radar Sorong, pengantaran paket ke masing-masing rumah warga sengaja di lakukan agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat serta memastikan bahwa masyarakat yang mendapatkan bantuan adalah mereka yang betul-betul sangat memerlukan bantuan sembako tersebut. Selain itu, kegiatan pembagian sembako (Bakti Sosial) ini dilaksanakan serentak seluruh unit pada jajaran Kementerian Hukum dan HAM.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Sorong, Ferdy Maulan menjelaskan tujuan dari kegiatan Bakti Sosial Kemenkumham ini untuk meringankan beban masyarakat dan juga untuk mewujudkan peduli sosial dari Kementerian Hukum dan HAM terhadap masyarakat yang terdampak baik dari aspek ekonomi maupun sosial serta jajaran ASN Kemenkumham.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dikenal Kumham Peduli, Kumham berbagi di seluruh unit pelaksana teknis yang berada di bawah Kementerian Hukum dan HAM terhadap masyarakat terdampak Covid-19,”jelasnya, kemarin.

Selain itu, sambung Ferdy dengan adanya bakti sosial berupa bantuan sembako ini, diharapkan dapat mengurangi dan mencegah kerentanan sosial dan keberlangsungan hidup masyarakat selama masa pandemi maupun ASN Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar Covid-19.

 “Jadi, kami bagikan 30 paket sembako dan juga masker kepada kepala keluarga yang berada di sekitar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong,”ungkapnya.

Salah satu penerima Bantuan Sembako, Herman Wayoi (Warga jalan Gurabessy, HMB Sorong) mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada Tuhan karena telah menggerakkan hati Kepala hingga Staf Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong sehingga mereka dapat membagikan sembako, meskipun tidak terhitung jumlahnya, namun Herman mengakui ia sangat amat bahagia. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed