oleh

IKP dan Bukopin Lakukan MoU

-Ekonomi-490 views

SORONG – Setelah penandatangan Memorandum Of Understading (MOU), Kamis (19/12), menjadi bukti kerja sama antara Indo Karya Papua (IKP) dengan Bank Bukopin. Dalam hal ini, Bank Bukopin bertindak sebagai fasilitator penyedia pembiayaan modal kerja bagi IKP selaku developer.

MOU-Serah terima MOU antara Branch Manager Bukopin, M. Nasyaruddin dengan Diretur PT IKP, Firman Pattiiha.

IKP yang merupakan salah satu perusahaan di bidang properti, penyedia perumahan untuk program Fasilitas Lukiuditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) ini merasa perlu bekerja sama dengan Bukopin. Sebab peran bank pembiaya tak hanya sebagai penyedia pembiayaan modal kerja saja. Tetapi juga sebagai fasilitator pembiayaan kepemilikan rumah untuk end-user.

Branch Manager Bank Bukopin Sorong, M. Nasyaruddin mengatakan keputusan ini diambil dengan menimbang dari beberapa kasus yang sering terjadi, ketika banyak unit perumahan yang sudah tersedia, kuota FLPP full sehingga harus di stop. Sementara kewajiban developer kepada bank akan terus berjalan, sehingga Bank Bukopin juga memberi solusi untuk memberikan pembiayaan secara komersil kepada para end-user.

“Untuk membiayai para end-user, kita juga memerlukan PKS sebagai payungnya. Agar end-usernya juga merasa terlindungi, sementara developernya juga terjaga,” ungkapnya.

Perumahan yang akan dijual berlokasi di Jalan Klasiban, kompleks perumahan di belakang United Tractors (UT). Sampai saat ini, IKP sendiri sudah menyelesaikan 44 unit dari 50 unit yang ditargetkan. Rumah yang disediakan merupakan 36 untuk subsidi serta tipe 40 dan 45 untuk komersil. Harga unit perumahannya juga mulai dibuka di harga Rp 121 juta rupiah.

Direktur PT Indo Karya Papua, Firman Pattiiha berharap melalui kerja sama ini Bukopin bisa membantu dalam pembiayaan kepemilikan rumah komersil bagi end-user, sehingga mampu memenuhi target bagi developer.

“Semoga bisa saling menguntungkan, tidak hanya untuk kami, tetapi juga untuk Bukopin. Kemudian saya juga berharap agar kerja sama bisa terus terjalin,” pungkasnya. (cr-50)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed