oleh

Ikatan Apoteker Indonesia Kota Sorong Gelar Vaksinasi Massal

Antrean warga mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Ikatan Apoteker Indonesia Kota Sorong.

PMB OPBJJ-UT Sorong

SORONG – Untuk mendukung program Pemerintah Pusat memerangi Covid-19, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Sorong Provinsi Papua Barat menggelar vaksinasi massal di Terminal Angkutan Umum Kota Sorong, yang dimulai sejak pukul 09.00 WIT hingga selesai pada hari Sabtu (3/10). Dalam pelaksanaan vaksinasi massal, IAI Kota Sorong bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sorong melalui Puskesmas Malaimsimsa dan Puskesmas Remu.

Ketua IAI Cabang Kota Sorong, apt.Ellistiawati E Laos, S.Farm, Ketika ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi, Sabtu (2/10) mengatakan, kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan dalam rangka hari World Pharmacy Day.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Farmasi atau Apoteker se-dunia. Yang tepatnya jatuh pada tanggal 25 September,” katanya.

“Tujuannya sendiri, Selain memperingati Hari Farmasi se-Dunia, kami juga ingin membantu program pemerintah, karena di Kota Sorong persentase vaksinasi masih 33 persen. Jadi kami ikut mensukseskan dalam hal Herd immunity. Tujuannya untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh masyarakat. Untuk mengurangi kesakitan, terutama tingkat kematian akibat dampak Covid-19,” sambungnya.

Ellis mengatakan bahwa ada ratusan dosis vaksin yang disediakan. Kemudian masyarakat yang menerima vaksin, akan diberikan sembako.

“Target sasaran kami untuk 500 dosis, dosis 1 dan dosis 2. Kami layani anak-anak, dewasa dan lansia. Vaksinasi difasilitasi dengan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Ia, berharap Semoga dengan adanya vaksinasi massal ini sedikit membantu, mana tahu ke PPKM level 2 Kota Sorong bisa turun menjadi level 1 bahkan nihil.

Selain melakukan vaksinasi massal, pihaknya di IAI Kota Sorong juga melakukan edukasi kepada masyarakat, bagaimana pentingnya vaksin dan juga pelayanan informasi penggunaan obat serta alat kesehatan.

“Jangan ragu tanya ke apoteker. Karena tahun ini apoteker mengusung tema Apoteker Terpercaya Untuk Kesehatan,” imbuhnya. (zia/ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed