oleh

Ikaswara ‘Ukir Sejarah’

-Metro-143 views

SORONG – Ikaswara (Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura) Kota Sorong kemarin (02/08) melaksanakan pemotongan hewan kurban di samping Toko Pangestu Km 12 masuk.

  Ikaswara memotong 6 ekor sapi, 5 ekor sapi dari pengurus / warga Ikaswara, 1 ekor sapi sumbangan dari Wali Kota Sorong Drs.Ec. Lambert Jitmau, MM. Sumbangan dari wali kota itu diserahkan oleh Kepala Dinas Perindustrian Kota Sorong, H. Parjo, S.Sos, MM kepada Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong, Tupono.

  Dalam sambutannya, Tupono mengatakan bahwa Ikaswara baru pertama kali melaksanakan kurban. “Seingat saya Ikaswara belum pernah mengadakan qurban, ini baru pertama kali kita melaksanakan kurban,” ujarnya.

  Ditegaskan Tupono bahwa pelaksanaan kurban ini tidak ada tujuan lain, tapi benar-benar untuk melaksanakan perintah Allah SWT untuk berqurban di Hari Raya Idul Adha.”Mudah-mudahan ini sebagai langkah awal untuk berkurban di tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

  Pelaksanaan kurban kemarin berjalan cukup lancar. Panitia menggunakan alat perebah sapi milik Masjid Al Ishlah Harapan Indah untuk memudahkan petugas dalam merebahkan sapi untuk selanjutnya dilakukan penyembelihan. 

  Daging-daging hewan kurban itu dibagikan kepada sokhibul qurban, ketua-ketua kerukunan yang hadir, warga sekitar tempat pemotongan hewan kurban, warga sekitar lokasi pembangunan Sekretariat Ikaswara, warga sekitar kediaman Ketua Umum Ikaswara, janda, dhuafa, dan mualaf.

  Kerukunan-kerukunan di bawah naungan Ikaswara juga melaksanakan kurban yaitu antara lain Sragen 5 ekor sapi, Solo 4 ekor sapi, Tulungagung 4 ekor sapi, Lamongan 3 ekor sapi, Banyumas 2 ekor sapi, KKB (Besuki) 2 ekor sapi, Ikabbo (Bojonegoro) 2 ekor sapi, dan IKY (Yogyakarta) 1 ekor sapi. (akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed