oleh

Ikaswara dan Kerukunan Qurban 37 Ekor Sapi

-Metro-62 views

SORONG – Ikaswara Kota Sorong dan kerukunan-kerukunan di bawah naungan Ikaswara melaksanakan qurban sebanyak 37 ekor sapi. Dimana qurban lewat Panitia Qurban Ikaswara yang diketuai M. Khoirul Aziz sebanyak 7 ekor sapi. Sedangkan yang qurban sapi lewat kerukunan anggota Ikaswara yakni  IKLK 3 ekor, IKS Solo 6 ekor, Sragen dan TPA 6 ekor, PPGS (Purwodadi) 1 ekor, RonggolaweTuban 1 ekor, IKBAL Lamongan 3 ekor, Kenanga Nganjuk 2 ekor, Tulungagung 4 ekor, KKB (Besuki) 1 ekor, Klubban (Banyumas) 2 ekor.

Tupono (Ketua Umum Ikaswara) saat menyembelih hewan qurban.

  Panitia Qurban Ikaswara melaksanakan penyembelihan hewan qurban kemarin (21/7).  Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong, Tupono dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengurus Ikaswara  berharap warga Ikaswara yang berqurban tiap tahun bisa terus bertambah. Seperti  tahun lalu di tengah pandemic Covid-19 bisa qurban enam ekor sapi, tahun ini lewat Panitia Qurban Ikaswara Kota Sorong bisa qurban 7 ekor sapi. Dan 30 ekor sapi dari kerukunan anggota Ikaswara Kota Sorong.  

Panitia saat merobohkan sapi untuk disembelih menggunakan bantuan alat peroboh sapi.

  “Dengan berqurban juga semakin meningkatkan kadar ketaqwaan kepada Allah SWT.  Seperti qurban yang dilakukan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.  Yakni betul-betul ikhlas dan tulus karena Allah SWT,”ujar Tupono.

Panitia saat memotong tulang sapi, dan tampak juga ibu-ibu memotong daging.

  Dalam pelaksanaan qurban kemarin panitia menggunakan alat untuk merobohkan sapi milik Masjid Al Ishlah Harapan Indah. Pemotongan hewan qurban diantaranya dilakukan oleh Ustadz Syamsul Arifin, Tupono, Khoirul Aziz, Mus Mulyadi. Untuk pembagian daging qurban dimana panitia telah membagikan kupon ke 33 kerukunan anggota Ikaswara yang aktif, warga sekitar Sekretariat Ikaswara di Jl. Patriot Km 12 masuk, warga sekitar kediaman Ketua Umum Ikaswara, warga sekitar lokasi pemotongan hewan qurban di Toko Pangestu Km 12 masuk, serta untuk sejumlah mualaf dan dhuafa.(akh)

Ketua Dewan Kehormatan Ikaswara Mungawan, Ketua Umum Ikaswara Tupono, dan panitia foto bersama dhuafa dan mualaf penerima daging qurban

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed