oleh

Ikaswara Bantu Korban Sumedang

-Metro-80 views

SORONG – Menyusul musibah tanah longsor di Sumedang Jawa Barat yang mengakibatkan 40 orang meninggal, Ikaswara Kota Sorong membuka donasi lewat WhatsApp Group (WAG).   ”Kami tidak menghimpun dana di lampu lampu merah, tapi hanya lewat WAG saja. Alhamdulillah ada respon yang baik,”‘ jelas Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong Tupono.

   Donasi yang terkumpul menurut Tupono sebesar Rp. 22.000.000. Dan kemarin (3/2) sore dana tersebut diserahkan ke Ketua Ikatan Keluarga Lembur Kuring (IKLK) Wahyudiana, disaksikan sejumlah pengurus di lokasi pembangunan gedung Ikaswara Km 12 masuk.

  ”Syukur alhamdulillah banyak warga yang peduli termasuk dari Masjid Al Hakim, anggota Yonif RK 762 serta kerukunan-kerukuran dan warga. Mudah-mudahan dana ini bermanfaat untuk keluarga korban dan bisa meringankan bebannya,” terangnya.

  Lebih lanjut Tupono berharap kepada Ketua IKLK agar dana tersebut bisa diteruskan kepada orang-orang yang berhak. ”Tolong diberikan ke orang yang berhak ya,” pinta Tupono kepada Wahyudiana.

  Wahyudiana kemarin langsung dengan sigap menyatakan siap menyalurkan dana tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ikaswara yang sudah membuka donasi untuk korban tanah longsor di Sumedang. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Ikaswara, Pengurus dan warga Ikaswara serta para donatur yang telah memberikan bantuan untuk korban longsor Sumedang lewat Ikaswara. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan para donatur, dan menjadi ladang pahala,” jelasnya.

  Dijelaskan Wahyudiana bahwa saat ini ada warga IKLK, Ahmad Rahmat yang sedang pulang ke Sumedang. Kakaknya Ahmad Rahmat sebagai panitia penanganan korban bencana. “Dana ini besok kami kirim ke Pak Ahmad Rahmat untuk disalurkan kepada yang berhak. Kami sudah buat spanduk di sana, nanti acara penyerahan bantuan akan diliput wartawan untuk dipublikasikan,” ungkapnya. (*/akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed