oleh

Ikaswara Bagikan 340 Nasi Kotak

-Metro-59 views

SORONG – Panitia HUT ke-22 Ikaswara Kota Sorong mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama di Masjid Al Hidayah Km 12 masuk, kemarin (18/4) sore. 

  Dalam kegiatan tersebut Ikaswara membagikan 340 nasi kotak sumbangan dari Warga Pacitan, Surabaya, Yogyakarta, Nganjuk, Solo, Tulungagung, Blitar, Sragen, Jombang, Besuki, dan RM Andi Jaya. 

  Ketua BKM Al Hidayah, H. Muh. Yani menyampaikan banyak terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Ikaswara yang mengadakan buka puasa bersama di Masjid Al Hidayah.”Semoga Allah membalas kebaikan Bapak-Ibu sekalian dengan pahala berlipat ganda,” ujarnya.

  Sementara itu Ketua Umum Ikaswara Tupono mengaku sangat senang dan bangga karena difasilitasi BKM Al Hidayah dan Panitia HUT Ikaswara mengadakan kegiatan buka puasa bersama. “Ini buka puasa bersama pertama yang dilakukan Pengurus Ikaswara. Ini luar biasa, semoga makanan ini bermanfaat bagi kesehatan kita semua,” terangnya. 

  Tupono juga menjelaskan bahwa Ikaswara sedang membangun Gedung Sekretariat di Jl. Patriot Km 12 masuk, saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 65 persen.”Kami terinspirasi oleh kemegahan masjid ini, apalagi banyak jamaah masjid ini yang jadi pengurus Ikaswara, sehingga kami bertekad membangun gedung sekretariat Ikaswara yang cukup megah,” ungkapnya. 

  Sementara itu, H. Syaiful Maliki Arief, S.Hut, M.Si dalam tausyiahnya antara lain menyampaikan bahwa berpuasa Ramadhan ini agar menjadi orang yang bertaqwa. Menurut Sahabat Ali Bin Abi Thalib ciri-ciri orang bertaqwa ada 4, yaitu takut kepada Allah (terutama siksa Allah di akhirat), beramal dengan dasar Al Quran, pandai bersyukur kepada Allah, dan mempersiapkan diri menghadapi kematian. “Kebanyakan orang hanya mempersiapkan bekal dunia melupakan bekal akhirat, padahal kematian bisa terjadi kapan saja tidak mengenal tua-muda, besar-kecil,” terang Syaiful anggota DPR Provinsi Papua Barat yang juga Ketua Panitia HUT ke-22 Ikaswara. (akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed