oleh

Ikaswara Bagi-bagi Ratusan Paket Sembako

-Metro-147 views

SORONG – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Ikaswara (Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura) Kota Sorong membagikan sekitar 170 paket sembako kepada warga Sunda, Jawa, Madura yang kurang mampu. Kegiatan Ramadan Berbagi ini juga sebagai penutup rangkaian kegiatan Ikaswara di bulan suci Ramadhan, dimana sebelumnya telah dilakukan kegiatan Buka Puasa Bersama di Masjid Al Hidayah Km 12, Masjid At Taubah Malanu dan Masjid Baitul Hajar Kampung Baru.

  Kegiatan Ramadan Berbagi yang digelar oleh Panitia HUT ke-22 Ikaswara itu dilaksanakan di Camp Sekretariat Ikaswara di Jl. Patriot Km 12 masuk kemarin (9/5) pagi. 

PMB OPBJJ-UT Sorong

  Ketua Panitia HUT ke-22 Ikaswara, H. Syaiful Maliki Arief, S.Hut, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kebetulan Ramadan berdekatan dengan moment HUT Ikaswara. Maka Ikaswara memanfaatkan moment Ramadan bulan yang penuh berkah, bulan dimana amal saleh pahalanya dilipatgandakan oleh Allah, dan bulan peduli terhadap sesama, maka Ikaswara sebagai organisasi yang mengayomi warga kerukunan Sunda Jawa Madura juga ingin menunjukkan kepeduliannya kepada warga Ikaswara mengadakan kegiatan Ramadan Berbagi. 

  “Pengurus Ikaswara mencoba memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada warganya. Ikaswara ini bukan organisasi elit tapi milik kita bersama. Ikaswara dibangun dalam rangka meningkatkan kerukunan, kesolidan, saling berbagi dan saling tolong menolong. Kita ini ibarat satu tubuh, kalau ada bagian tubuh yang sakit maka bagian-bagian tubuh lainnya ikut merasakan sakit,” terang Syaiful yang juga anggota DPR Provinsi Papua Barat.

  Sementara itu, Ketua Umum Ikaswara Tupono dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Ikaswara baru bisa membagikan sekitar 170 paket sembako. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi. Tahun ini banyak iven yang membutuhkan pembiayaan dimana sebelumnya konsentrasi penyediaan menu buka puasa bersama di tiga masjid. 

  Dikatakannya, Sekretariat Ikaswara dan pendopo yang sedang dibangun adalah rumah warga Ikaswara. Tupono minta doa restu warga agar sekretariat dan pendopo ini lekas selesai. Tugas kita setelah selesai membangun gedung sekretariat dan pendopo adalah bagaimana mengisinya untuk kemaslahatan warga Ikaswara.

“Waktu Kongres Ikaswara kita pengurus dibebani  membeli tanah untuk sekretariat. Alhamdulillah berkat kegigihan teman-teman kita sudah bisa membangun sekretariat. Untuk membangun gedung ini kita dapat bantuan dana aspirasi dari Pak Syaiful Maliki Arief, dana dari Pak Gubernur Papua Barat dan Pak Wali Kota Sorong serta dukungan dari warga Ikaswara dan lain-lain,” ungkapnya. (akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed