oleh

Idjie Ikut Kongres Partai di Washington

SORONG – Jimmy Demianus Idjie, anggota DPRRI dari Dapil Papua Barat, ditunjuk Ketua Umum PDI Perjuangan  (PDIP) Megawati Soekarno Putri untuk mengikuti kongres partai sedunia di Washington DC, Amerika Serikat, November mendatang. “Ketua Umum PDIP tidak sembarang tunjuk orang mengikuti kongres partai sedunia, karena saya ini NKRI harga mati, ditunjuk dan akan pidato di sana,” jelas Jimmy Idjie saat jadi narasumber diskusi dalam peringatan Sumpah Pemuda di halaman Kantor DPC PDIP Kota Sorong, Minggu (27/10) sore. 

Menurut Idjie, tanggal 3 November ia sudah berangkat ke Washington. “Saya di kongres partai sedunia akan pidato,’’ jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Idjie juga menyinggung keterwakilan orang asli Papua di DPRD Kota maupun provinsi. “Seperti di DPRD Kota orang asli Papua hanya sedikit, bahkan di Merauke tidak ada rambut keriting. Hal seperti ini yang membuat kecemburuan. Kedepan, pemerintah harus memberikan kuota khusus untuk orang Papua duduk di lembaga legislative, ini yang sedang saya perjuangkan,’’ terangnya.

Kegiatan diskusi dibuka Walikota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau, MM serta sambutan Ketua DPC PDIP Kota Sorong Edo Kodologit. Dalam kesempatan ini, Walikota berjanji siap membantu membangun kantor sekretariat PDIP. Ia juga memanggil Daud Kombang Timang, anggota DPRD Kota Sorong yang sebelumnya juga sebagai konsultan.  “Timang sini, tolong buatkan RAB (rancangan anggaran biaya). Kalau sudah selesai RAB-nya, nanti kita bangun dan saya yang lakukan peletakan batu pertamanya,” kata Lambert disambut apllaus. Selain Jimmy Idjie, yang tampil sebagai narasumber dalam diskusi adalah Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Sorong Fanik Tehupeiory,S.Sos,MH. (pon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed