oleh

Ibu-Ibu Pengajian Masjid Al-Muttaqin Kampung Ambon Bagikan Sembako

MANOKWARI-Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah dan sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga kurang mampu, ibu-ibu Pengajian Majelis Taklim Masjid Al-Muttaqin Kampung Ambon membagikan paket bantuan bahan makanan. Para ibu pengajian ini secara door to door membagian bingkisan, Sabtu (10/4/2021).

Wakil Ketua Pengajian Masjid Al-Muttaqin Kampung Ambon, Ny. Yuli Edi Waluyo mengatakan, jumlah paket sumbangan yang dibagikan sebanyak 30. Dalam satu paket berisi beras 5 kg, gula 2 kg, telur 15 butir, minyak goreng 2 liter dan teh celup 2 dos.

Bingkisan yang dibagikan ini merupakan sumbangan dari ibu-ibu sendiri. Ada yang memberikan 2 paket hingga 6 paket. “Sukarela menyumbang ada yang kasi 1 paket, paling banyak 6 paket,” ujar Ny. Yuli Edi Waluyo.

Banyak yang membutuhkan bantuan bahan makanan, namun hanya diberikan pada keluarga yang benar-benar membutuhkan. Panitia sebelumnya telah melakukan pendataan keluarga yang layak mendapatkan bantuan sembako.

Pemberian bantuan paket sembako sudah menjadi program tahunan ibu-ibu Pengajian Masjid Al-Muttaqin Kampung Ambon. Disalurkan menjelang dan saat bulan Ramadhan. Bantuan diberikan kepala keluarga kurang mampu, janda, mualaf dan muslim Papua. “Setiap tahun kami membagikan bantuan,” ujarnya.

Para penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu-ibu Pengajian Masjid Al-Muttaqin Kampung Ambon. “Terima kasih banyak, ibu-ibu sudah datang langsung bagikan bantuan,” ujar Ibu Sania, mama Papua salah satu penerima bantuan.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed