oleh

Ibadah HUT PI, Jemaat Patuhi Prokes

KAIMANA – Ratusan jemaat Gereja Diaspora Utarum dan Jemaat Gereja Paulus Coa melaksanakan ibadah syukur bersama dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) di Tanah Papua ke-166 Tahun 2021, di Gereja Diaspora Utarum, Jumat (5/2).
Sebelum masuk ke dalam gereja, para jemaat diwajibkan meggunakan masker, cuci tangan, serta pengukuran suhu tubuh oleh pihak gereja untuk penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Hadir dalam ibadah tersebut yakni Ketua Badan Pekerja Klasis (BPK GKI) Kabupaten Kaimana Pdt.Yance Satia,S.Si.
Ibadah syukur HUT PI tersebut dipimpin oleh Pdt.Lexi Pieters,MTh. Dalam renungan khotbahnya dikutip dari kitab Timotius pasal 4:1-5 yang menyatakan bahwa Injil adalah kekuatan Allah dan Injil telah membuka tabir kegelapan di atas Tanah Papua ­hingga menjadi terang.
Sehingga menurutnya menjadi pengajaran bagi dirinya dan para jemaat, bahwa dalam momentum 166 Tahun Injil masuk di Tanah Papua. Pesan firman Allah secara khusus bagi warga GKI di Tanah Papua, dan para pelayan jemaat harus disadari bahwa Injil adalah kekuatan Allah.

“Injil adalah kekuatan Allah yang telah menghadirkan peradaban baru di atas Tanah Papua ini, sehingga sekarang kita adalah anak-anak terang di dalam Tuhan,” kata Pdt.Lexi Pieters,MTh, melalui khotbahnya.
Ibadah syukur perayaan HUT PI di Tanah Papua ke-166 Tahun 2021 mengusung Thema : Ketahuilah Aku Menyertai Kamu Sampai Akhir Zaman. Thema tersebut diambil dari kitab Injil (Matius,28:20). Sub Tema : Mensyukuri HUT PI Ke-166 di Tanah Papua, kita bertekad untuk terus memberitakan Injil di dalam gereja dan di tengah masyarakat di Tanah Papua sampai akhir zaman.

“Perayaan syukur 166 Tahun Pekabaran Injil di Tanah Papua pada saat ini memberi hak bagi seluruh warga umat GKI di atas Tanah Papua, untuk memberitakan pendidikan Injil ini, karena Yesus Kristus sudah menebus itu,” jelasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed