oleh

HUT RI, Pertamina Support Perlombaan Se-Distrik Seget

-Ekonomi-951 views

SORONG-Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-74 tahun.  PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim turut mendukung berbagai perlombaan 17 Agustus-an dalam rangka memeriahkan HUT RI yang digelar di Distrik Seget, yang melibatkan 9 kampung di Distrik Seget Kabupaten Sorong. 

DUDUK BERSAMA-GM Pertamina RU VII Kasim, Edy Januari Utama (kacamata) didampingi Kepala Distrik Seget, Marthin Pangala, Kapolsek Seget Abdul Aziz, dan Ketua Panitia.

Perlombaan yang digelar diantaranya lomba Sepak Bola Putra/i, lomba Volly Putra/i, lomba Tarian Kebudayaan Papua seperti Yospan dan masih banyak lagi. Kemudian perlombaan tersebut akan ada berbagai macam hadiah menarik yang disediakan panitia HUT RI di Distrik Seget. 

Pembukaan perlombaan terhitung mulai sejak 1 Agustus 2019 kemarin, dibuka langsung dengan menendang bola di tengah lapangan oleh GM Pertamina RU VII Kasim, Edy Januari Utama didampingi Kepala Distrik Seget, Marthin Pangala, Kapolsek Seget Abdul Aziz, dan Ketua Panitia Kepala Kampung Seget. 

General Manager Pertamina RU VII Kasim, Edy Januari Utama, mengatakan bahwa kehadiran Pertamina RU VII Kasim selaku BUMN di Distrik Seget selalu mendukung kegiatan positif masyarakat. Salah satunya kegiatan perlombaan olahraga dalam rangka HUT RI ke-74 tahun. 


PEMBUKAAN-GM Pertamina RU VII Kasim, Edy Januari Utama (kacamata) didampingi Kepala Distrik Seget, Marthin Pangala, Kapolsek Seget Abdul Aziz, dan Ketua Panitia.

Menurutnya, kemerdekaan ini seyogyanya diisi dengan hal-hal positif. Salah satunya dengan pekan olahraga dan seni yang mulai digelar dari tanggal 1 Agustus hingga puncaknya 17 Agustus 2019.

Edy, berharap dengan hadirnya Pertamina dapat berkontribusi agar pemuda-pemudi di wilayah Distrik Seget dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Baik, pada bidang olahraga, kebudayaan, kesenian, pendidikan dan kegiataan yang bernuansa keagamaan. 

“Supportnya kami salah satunya pada perlombaan sepak bola, kami berikan gawang baru yaitu 2 set untuk kelancaran perlombaan sepak bola nanti,” jelas edy kepada media, Kamis (1/8/19) kemarin sore di lapangam sepak bola Kampung Seget. 

BERSAMA-Foto bersama Pertamina, Pemda, Panitia dan peserta lomba.

Sementara itu, Kepala Distrik Seget, Marthin Pangala mewakili masyarakat dan pemerintah mengucapkan terimakasih kepada perusahaan BUMN yang sudah lama berada di wilayah Distrik Seget dengan tidak pernah melewatkan berbagai kegiatan tanpa dukungan. 

Menurutnya, PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim selalu mendukung atau support kagiatan yang digelar Distrik Seget. Baik itu jelang, HUT RI maupun hari raya keagamaan. 

“Kita patut bersyukur kepada pendahulu-pendahulu kita karena sudah 74 tahun telah menghirup udara kemerdekaan. Nah, tentunya jadi anak bangsa kita harus bangga. Sehingga kita perlu mengisi pembangunan negeri, salah satunya melalui olahraga,” katanya. 

PERTANDINGAN-Pertandingan sepak bola telah mulai antar 2 peserta.

Lanjutnya, Kegiatan olahraga dan seni yang dilaksanakan bukan semata untuk mencari kemenangan, tetapi tujuan dilaksanakan kegiatan ini menanamkan rasa cinta terhadap tanah air ini, menanamkan rasa nasionalisme dan menanamkan rasa patrionalisme selaku warga bangsa.

“Salah satunya melaksanakan kegiatan olahraga dan seni. Lewat momen ini 9 kampung bisa saling bertemu. Karena selama ini kita jarang bertemu, bisa berkumpul dan berbagi pengalaman. Sehingga bisa bersukaria melaksanakan kegiatan ini karena terjalin hubungan antar 1 kampung dengan kampung lainnya,”pungkasnya. 

Warga yang terlibat dari kampung Seget, kampung Malaban, kampung Kasim, kampung Waliam, kampung Kasimle, kampung Wewenagu, kampung Wasingsan, kampung Klayas dan kampung Wayankede.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed