oleh

HUT RI, Disperindagkop Kaimana Merah Putihkan Pasar

-Sorong Raya-649 views

KAIMANA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke – 74 tahun, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh setiap instansi, tak ketinggalan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Kaimana. 

Dinas yang membidangi tentang perdagangan ini, melakukan suatu kreasi yakni dengan mengecat tembok pasar dan dinding los para pedagang di pasar baru kaimana. Dinding pasar dan los pedagang, dicat dengan nuansa HUT RI yakni diberi cat merah putih. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk wujud cinta terhadap, Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Dalam kegiatan pengecatan ini, langsung dilakukan oleh staf dari perindagkop serta dibantu oleh para pedagang yang kesehariannya berjualan dipasar tersebut. 

“Ini bentuk partisipasi serta, merupakan inisiatif dari kami. Kami tetap menjunjung tinggi nilai sejarah, sehingga di HUT RI yang ke 74 ini nuansa merah putihnya, tetap terjaga dengan baik. Selain pengecatan tembok, kami juga melakukan pengecatan los pedagang, dan ini merupakan kerja sama kami dengan mereka para pedagang,”Jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten kaimana Agustinus Janoma, SE kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/8). 

Dalam keterangannya juga Janoma berharap, dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya dapat memberikan semangat kemerdekaan bagi semua masyarakat indonesia. Dan terlebih khusus kepada masyarakat kaimana, agar termotivasi dan bisa memberikan yang terbaik bagi Tanah air indonesia.  Sehingga bisa menumbuhkan semangat juang dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika. 

“Saya berharap dengan semangat juang yang telah ditanamkan oleh para pejuang kita. Agar kita bisa memotivasi, untuk berkarya dalam memajukan pembanggunan di kaimana yang kita cintai,”pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed