oleh

HUT RI Dipusatkan di Kantor Bupati

KAIMANA – Perayaan detik-detik proklamasi di Kaimana, pada pelaksanaanya tidak seperti pada tahun sebelumnya. Biasanya perayaan dipusatkan di lapangan Stadion Triton Kaimana, namun Upacara 17 Agustus di Kaimana tahun ini, akan dilakukan di Halaman Kantor Bupati Senin (17/8).
Persiapan pelaksanaan upacara tersebut, sudah disiapkan oleh Sekretariat Daerah (Setda) Kaimana. Guna menyukseskan jalannya pelaksanaan upacara hari kemerdekaan RI yang ke – 75 tahun ini, pantauan wartawan Jumat (14/8) telah dilaksanakan geladi resik.
“Benar akan dipakai sebagai tempat pelaksanaan upacara 17 Agustus. Dari persiapan awal sampai dengan geladi resik/gladi bersih progresnya sudah sekitar 90 persen, tinggal pelaksanaanya saja,” jelas Kabag Humas Pemda Kabupaten Kaimana Tomako D. Samaran, ketika dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Jumat (14/8) terkait dengan persiapan pelaksanaan upacara HUT RI.
Dikatakan Kabag Humas, personel Paskibra melibatkan mantan anggota Paskibra tahun 2019 lalu (Purna Paskibra), sebanyak 3 orang untuk setiap kegiatan baik kenaikan bendera maupun pada saat upacara penurunan bendera.
“Iya kami melibatkan personel Paskibra yang lama, dan hanya berjumlah 3 orang untuk setiap kegiatan, saat upacara kenaikan maupun upacara penurunan. Jumlah totalnya ada 12 orang, sudah termasuk cadangan,”kata Kabag.
Sementara itu, panggung kehormatan pun sudah disiapkan panitia dengan membangun panggung dari papan. Tamu dan undangan yang akan menghadiri pelaksanaan kegiatan memperingati detik-detik ­Proklamasi 17 Agustus 2020 ini pun dipastikan akan terbatas, untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed