oleh

HUT ke-75 TNI Bersinergi Untuk Negeri

-Metro-16 views

 Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia ke 75 tahun pada tanggal 5 Oktober 2020. HUT ke 75 tahun TNI di Kota Sorong, dilaksanakan dengan pelaksanaan upacara secara virtual, dengan Presiden RI, Ir Joko Widodo sebagai Inspekturu Upacara dari Istana Negara.

Pelaksaaan Upacara HUT TNI ini diikuti oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) bersama Unsur Forkopimda Kota Sorong di Gedung Serba Guna, Mako Armada III Sorong.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) mengatakan yang harus dilakukan oleh TNI adalah tetap tingkatkan disiplin sebagai prajurit pejuang maupun prajurit rakyat dengan tetap mempertahankan NKRI, Pancasila serta UU seperti apa yang diamanatkan oleh Presiden RI .

Pada kesempatan yang sama, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Brigjen TNI Yulius Selvanus mengatakan di Papua Barat khususnya dalam kondisi aman dan kondusif. “Tidak ada gesekan-gesekan bahkan sinergitas personel TNI maupun Polri sangat hebat di wilayah Papua Barat bahkan di seluruh Indonesia,” katanya. 

Danrem 181/PVT menambahkan saat ini personel TNI sedang fokus menghadapi pandemi, selain itu juga TNI maupun Polri khususnya di wilayah Kota Sorong setiap harinya berjuang bagaimana memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sinergitasnya sangat baik, bahkan tidak ada sama sekali gesekan, karena saya lihat TNI bagus, Polri pun bagus,”tandasnya.(Juh) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed