oleh

HUT Ke-74, BNI Gelontorkan Rp 130,2 M

-Ekonomi-148 views

SORONG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BNI yang ke-74, BNI Cabang Sorong menyalurkan ribuan paket sembako, Minggu (5/7).
Penyaluran bantuan paket sembako menyasar untuk perorangan seperti ­masyarakat umum dan keluarga besar pegawai BNI yang telah pensiun. Sementara penyerahan sembako untuk non perorangan diserahkan kepada ­lembaga seperti lembaga ­masyarakat.periode ­penyaluran bantuan sembako dilakukan sejak bulan Juni hingga ­Desember mendatang.
Pada ulang tahun yang ke 74 saat ini tema yang diangkat adalah ‘Satukan Energi Untuk Indonesia di Era New Normal’. Penyaluran ribuan paket sembako kali ini masuk ke dalam program BNI untuk keluarga. Program tersebut merupakan apresiasi dan sosial donasi pegawai (BNI Berbagi) untuk ketahanan pangan dan pemeliharaan kesehatan. Dalam hal ini BNI Cabang Sorong telah menyalurkan bantuan ribuan paket sembako dari total sebanyak 152.000 paket sembako yang disediakan untuk disalurkan ke seluruh Indonesia. Pimpinan BNI Cabang Sorong, Gunawan Wibisono mengungkapkan, bantuan yang disalurkan untuk perorangan diantar langsung dari rumah ke rumah.
“Sembako kita bagikan ­dari rumah ke rumah. Tujuan pembagian sembako yang kami lakukan dengan mendatangi dari rumah ke rumah adalah untuk mendekatkan diri kepada bawahan ­sehingga kita tahu apa permasalahan yang dihadapi dan ­bagaimana kondisi kehidupannya.
Sehingga kedepan jika kita membuat kebijakan kita juga bisa duduk bersama bawahan untuk berdiskusi,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/7).

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh Pimpinan BNI Cabang Sorong, Gunawan Wibisono saat melakukan kunjungan dari rumah ke rumah.
Pimpinan BNI Cabang Sorong, Gunawan Wibisono dan tim saat menyalurkan bantuan sembako dalam rangka HUT BNI ke-74


Gunawan membeberkan, bahwa dana yang dikeluarkan untuk menyediakan berbagai bantuan ini merupakan ­donasi dari seluruh pegawai BNI. “Sumber dana tersebut merupakan donasi dari seluruh pegawai BNI. Jadi THR kemarin seluruh pegawai BNI beserta anak perusahaan menyisihkan sebesar 25% dari penghasilan kita. Dengan total yang kita dapatkan sebesar 130,2 miliar. Dari uang itulah yang kita bagi makanya kita buat tema satukan energi untuk Indonesia di era new normal. Karena tujuan kita adalah untuk berbagi dari kita untuk masyarakat Indonesia,” bebernya.
Sementara itu untuk program pemeliharaan kesehatan BNI memberikan bantuan dalam bentuk satu juta masker, 10.000 APD berbahan dasar hazmat, 17 unit covid stretcher, 17 unit ambulans, 17 klinik kesehatan yang menangani test covid dan menyediakan bantuan berupa peralatan media lainnya. Sebelum menyalurkan ribuan paket sembako, BNI pun telah memberikan bantuan berupa ratusan APD kepada salah satu RS rujukan covid-19 di Kota Sorong, ­yakni RS Sele Be Solu.
Selain program diatas, spesial HUT ke-74 BNI juga menghadirkan berbagai macam promo bunga kredit dan promo diskon. Hal ini dilakukan untuk mendukung langkah pemerintah dalam membangkitkan perekonomian bangsa di era new normal.
Adapun program yang dilakukan beni diantaranya pembuatan mini web store sebagai website penjualan produk Rumah Kreatif BUMN (RKB), upsklilli (peningkatan kemampuan) UMKM, BNI spesial promo bunga kredit produktif untuk segmen mikro dan kecil mulai dari 6% hingga 7,4% (single digit), BNI yang spesial promo bunga kredit consumer mulai dari 4,74% untuk BNI griya, dan BNI spesial promo diskon biaya provinsi kredit sampai dengan 74% dan biaya administrasi kredit sampai dengan Rp 74.000. Dengan rangkaian program yang dihadirkan deni dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-74 diharapkan BNI dapat turut serta memberikan kebahagiaan untuk masyarakat indonesia. “Sesuai dengan tag line kami juga ingin di masa transisi normal semuanya bisa berjalan aman sama seperti semula. Kemudian kami juga berharap agar perekonomian bisa pulih kembali tanpa melihat kondisi yang terjadi saat ini,” harap Gunawan.
Disamping itu Gunawan juga berharap agar melalui rentan waktu 74 tahun menjadikan BNI semakin matang dan kaya dengan berbagai pengalaman. Agar bisa tetap eksis berdiri dan terus memberikan kontribusi terbaik untuk membangun indonesia. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed