oleh

HUT ke-3, MAN IC Gelar Beragam Lomba

-Metro-398 views

AIMAS – Beragam lomba memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 MAN Insan Cendekia (IC) Sorong yang berlangsung sejak Senin (28/10) di gedung MAN IC Sorong. Seluruh peserta yang berjumlah lebih dari 120 berasal dari 20 sekolah yang ada di Sorong Raya.

“Kegiatannya sudah kami laksanakan sejak tanggal 28 dan selesai tanggal 30 Oktober,” kata Waka Akademik, Mustahid S.Pd.,M.A kepada Radar Sorong, Senin (29/10). 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya itu, terdiri dari beragam lomba yakni, lomba sains IPA,IPS, Matematika, cerdas cermat kebangsaan, story telling, baca puisi dan tari nusantara. Juri yang dihadirkan, beberapa berasal dari luar MAN IC, salah satunya Unimuda Sorong.

“Penjuriannya langsung, beberapa sudah ada yang masuk final dan dapat juara,” terangnya. 

Pelaksanaan sejumlah lomba tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat SMP dan MTs se Kabupaten dan Kota Sorong. Dimana, dari perlombaan tersebut diharapkan potensi dari siswa-siswi di tingkat SMP dan MTs dapat terlihat dan lebih diasah.

“Lomba yang diadakan ini yang dipelajari juga di tingkat SMP dan MTs,” katanya. 

Beragam lomba yang dilaksanakan juga untuk mensosialisasikan MAN IC Sorong yang hanya ada di Sorong untuk tingkat Provinsi Papua dan Papua Barat.Seluruh siswa yang per tahunnya berjumlah 288 orang berasal dari kedua provinsi tersebut, bahkan dari beberapa provinsi lain di Indonesia.

“Di Papua dan Papua Barat, MAN IC hanya ada di Sorong, siswanya tidak hanya dari Provinsi Papua dan Papua Barat, tetapi dari wilayah lain lagi, salah satunya dari Jakarta,” katanya. (nam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed