oleh

HUT Kabsor, Bupati Harapkan Dukungan

-Metro-136 views

AIMAS-Ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabuaten Sorong memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Kabupaten Sorong dengan menggelar syukuran di Kediaman Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH.,M.Si di Jalan Klayili Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Senin (15/6). 

Dalam sambutannya Bupati Sorong menyampaikan kebanggaannya menjadi pemimpin di Kabupaten Sorong yang merupakan Kabupaten Induk di Sorong Raya. “Menjadi bupati di Kabupaten Sorong menjadi kebanggaan tersendiri, karena ini kabupaten induk, kabupaten tertua,” ungkapnya. 

Dengan berbagai upaya pembangunan Kabupaten Sorong yang dilakukan pemerintah, diakui Bupati Sorong masih cukup banyak kekurangan. Untuk itu, ia mengharapkan adanya dukungan dan sinergitas dari seluruh pihak untuk sama-sama menyelesaikan kekurangan tersebut. 

“Saya harap ada dukungan dan sinergi dari TNI Polri, tokoh masyarakat, agama, instansi dan seluruh pihak untuk dapat menyelesaikan kekurangan tersebut, sehingga Kabupaten Sorong semakin maju, sehat, cerdas dan sejahtera di tahun 2020,” terangnya. 

Bupati Sorong juga menyampaikan kondisi pandemi yang terjadi saat ini, tidak harus dirasakan berlarut-larut, menurutnya sudah seharusnya dilakukan kenormalan baru, seperti yang telah diterapkan oleh Pemerintah Pusat karena hingga saat ini vaksin Covid-19 tidak kunjung ditemukan. 

“Saya pikir Pemerintah Pusat, seluruh dunia juga sudah lelah bagaimana belum juga mendapat vaksin,” ucapnya. 

Untuk itu, Kabupaten Sorong, menurutnya, sudah seharusnya menjalankan protap atau prosedur kenormalan baru, sehingga pelayanan dan pembangunan serta ekonomi dapat kembali berjalan seperti biasa. “Saya pikir di Kabupaten Sorong apa yang bisa kita lakukan, harus kita lakukan, kita sudah mulai ikuti protap kenormalan baru atau new normal,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sorong juga mengumumkan lahirnya seorang bayi perempuan dari rahim seorang ibu yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertepatan di tanggal 14 Juni 2020 di HUT ke-53 Kabupaten Sorong. “Dengan bayi yang lahir ini, kita harapkan Kabupaten Sorong bisa menang melawan Covid-19,” tegasnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed