oleh

Hotel Vega akan Tambah 100 Kamar Baru

-Ekonomi-57 views

Juga Grand Ballroom Kapasitas 1500 Orang

SORONG – Ditengah situasi pandemic Covid-19 yang masih mendera sektor pariwisata, Managemen Vega Hotel Sorong tetap optimis bahwa dunia perhotelan akan segera pulih. Oleh karena itu Vega Hotel akan menambah 100 kamar baru, grand ball room berkapasitas 1500 orang, serta menambah 6 meeting room dan sejumlah fasilitas lainnya.

“Secepatnya kita akan tambah 100 kamar lagi di sebelah ini, bulan depan project penambahan kamar. Kita juga akan buat grand ball room (dimensinya 21 x 57 m) yang bisa menampung 1500 orang, tambah 6 meeting room, tempat kebugaran, kolam renang juga akan kita perbesar. Jadi penambahannya sebesar hotel ini. Ballroom nanti di lantai 2, kita akan pasang escalator sehingga pengunjung bisa lebih nyaman. Nanti di bangunan gedung baru itu juga akan disediakan fasilitas tempat penjualan tiket, souvenir-souvenir, drugstore, barbershop, dan lain sebagainya,” ujar General Manager Vega Hotel, Agus Sunarto kepada Radar Sorong kemarin (30/3).
Mengapa Managemen Vega Hotel berani menambah 100 kamar dan grand ball room, menurut Agus bahwa kedepan kebutuhan untuk akomodasi dan tempat-tempat meeting serta acara-acara besar semakin banyak. “Kita tidak boleh hanya terbelenggu oleh covid ini, jadi di sisi lain kita harus tetap develop dengan project ini, karena project ini tertunda akibat covid, sekarang harus kita lanjutkan. Awal April sudah mulai pemasangan tiang pancang,”ungkapnya.
Saat ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan bagi karyawan dan tamu/pengunjung hotel. “Karena kondisi belum normal, kita masih terus menjaga protokol kesehatan semaksimal mungkin, kita tidak kendor, kita tidak bisa abaikan protocol kesehatan,”tandasnya.
Yang tidak kalah penting menurut Agus, pemberian vaksin untuk semua karyawan hotel, supaya bisa lebih leluasa aktifitas dan melakukan pelayanan-pelayanan terhadap para tamu. “Kita di sini ada hampir 100 karyawan. Mereka sedang ikut vaksin di puskesmas-puskesmas sesuai zona-zona tempat tinggal mereka,”terangnya.
Dikatakan bahwa saat ini dari 100 kamar yang tersedia, rata-rata okupansi 70%. “Kita belum bisa ada program kumpulkan banyak orang. Kegiatan di hotel sudah ada tapi belum signifikan. Kita sudah 6 bulan ini sama sekali tidak ada acara pernikahan di hotel ini. Alhamdulillah kita masih bisa survive, kita maksimalkan karyawan yang ada, kita bersyukur tidak ada karyawan yang dirumahkan,”ujarnya.
Pihaknya masih ada program Weekend Breeze Brownies. Setiap tamu yang check in pada hari Sabtu-Minggu dikasih welcome cake kue brownies dari keladi dan betatas. Dikatakan pula bahwa nanti pada bulan Ramadhan Hotel Vega juga akan mengadakan program acara buka puasa bersama.(akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed