oleh

Honorer Maupun ASN Terancam tak Dapat Tunjangan

-Metro-45 views

Guru honorer maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) terancam tidak mendapatkan honor jasa penunjang pendidikan. Hal tersebut diutarakan oleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong, Petrus Korisano, S.Pd.,M.Pd

 Menurut Kadis Pendidikan, anggaran yang berhubungan bagi jasa penunjang pendidikan baik honorer dan , ASN ditiadakan. Hal tersebut mengingat saat ini semua anggaran dari pusat hingga ke daerah difokuskan untuk bantuan Covid-19.

“Bukan hanya honorer saja, namun juga untuk ASN yang selama ini mendapatkan jasa tunjangan pendidikan pun ditiadakan. Di masa pandemi ini dari pusat hingga daerah pun kena imbasnya,”jelas Kadis Pendidikan Kota Sorong kepada Radar Sorong..

Namun demikian, menurutnya, untuk pada tahun 2020 ini nanti lihat bagaimana arahan dari pusat. Kalau mereka bilang normal maka kemungkinan bisa. Tapi, selama masih ada pandemi, maka dana akan difokuskan untuk masalah pandemi corona ini. Karena semua anggaran yang berhubungan dengan non fisik itu, khususnya di Dinas Pendidikan Kota Sorong diarahkan ke penanganan Covid-19.

Sebelumnya, Sekretaris PGRI Kota Sorong, Markus Siahaya,S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sorong yang sudah memberikan bantuan honor kepada guru honorer, dimana setiap bulan para honorer diberikan Rp 750.000 namun dana tersebut dibayarkan pertahun dengan total sekitar Rp 9 jutaan.

“Karena guru honorer SD dan SMP kan mendapatkan honor daerah perbulan itu Rp 750.000 tapi dibayar pertahun itu sekitar Rp 9 jutaan,”ujarnya

Sekretaris PGRI juga berharap agar tahun 2020 ini tetap dibayarkan namun bila di tahun 2021 masih bisa mendapatkan honor daerah, maka kalau bisa bantuan honor tersebut dibayarkan perbulan tidak sampai akhir tahun.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kota Sorong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong agar bantuan honor tersebut dibayar perbulan, tidak lagi pertahun agar mereka bisa memenuhi kebutuhan kehidupan mereka sehari-hari,”pungkasnya (Juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed