oleh

HJK, Kodim Bersihkan Rumah Ibadah

-Metro-340 views

SORONG-Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang ke 74 tahun, Kodim 1802 Sorong melaksanakan karya bakti yakni pembersihan tempat ibadah, yaitu Pura Puja Astiti Kamoksan, Gereja GJA Bukit Sioh Kabupaten Sorong dan Pantai Boswezen Kota Sorong serta  bakti sosial yakni donor darah yang bekerja sama dengan SKK Migas.

Dandim 1802 Sorong  Letkol Inf Budiman S.E.,M.I.P.,Pol menjelaskan, kegiatan karya  bakti dilaksanakan secara serentak dijajaran Kodim 1802/ Sorong. Ini merupakan rangkaian dari pada kegiatan memperingati Hari Juang Kartika dengan melibatkan unsur  mahasiswa UMS Kota Sorong, masyarakat dan komunitas Pecinta Lingkungan Hidup, dengan tujuan untuk meningkatkan kebersihan di sepanjang pantai.

“ Rangkaian kegiatan ini memberikan pesan moral agar sampah dibuang pada tempatnya sehingga pantai harus bersih dari sampah sehingga kehidupan biota laut tetap sehat dan memberikan ruang hijau kota serta yang lebih utama menumbuhkembangkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI yang sangat kita cintai.” jelasnya kepada Radar Sorong melalui press release, Selasa (10/12).

Selain anggota Kodim 1802 Sorong, turut hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut, Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Harpin, Bhabinkamtibmas Polsek Sorong Barat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda beserta masyarakat secara gotong royong membersihkan bibir pantai.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Harpin menjelaskan, kegiatan Karya Bakti dalam rangka memeringati Hari Juang Tahun 2019 dilaksanakan secara serentak di Koramil jajaran Kodim 1802 Sorong. (juh) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed