oleh

HIPMI Dukung Pengusaha Asli Papua

-Metro-199 views

SORONG – Sesuai dengan mandat dari Wali Kota Sorong Drs. Lambert Jitmau, MM, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) diminta menjembatani pengusaha asli Papua dan memberdayakan mereka dalam kegiatan dan proyek-proyek yang ada di tanah Papua.

Ketua Umum (Ketum) DPD HIPMI Papua Barat, Adriana Imelda Daat mengungkapkan, sesuai dengan prinsipnya HIPMI akan bekerja sama dengan pemerintah, khususnya untuk menterjemahkan apa yang menjadi keinginan pemerintah. Hal ini dilakukan sesuai dengan tujuan keberadaan HIPMI yakni untuk menawarkan jaringan ke daerah dengan harapan dapat diterjemahkan oleh para pengurus di daerah Kabupaten/Kota.

“Saya selaku perempuan asli Papua punya kerinduan kepada teman-teman khususnya pengusaha lokal yang ada di seluruh Papua Barat dapat menjadi bagian dari kami,” jelas Adriana.

Bagi Adriana, keberhasilan sebuah daerah tergantung juga dari pengusaha. Sementara ekonomi di suatu daerah juga bergantung kepada pelaku ekonomi itu sendiri. Sehingga itulah alasan mengapa HIPMI akan benar-benar fokus dan dengan serius menggarap itu.

“Kami juga akan mengupayakan mereka (pengusaha Papua) untuk terlibat dalam proyek-proyek yang ada di Papua ini. Kami ingin mereka bisa menjadi tuan di tanahnya sendiri. Sehingga terkait pekerjaan APBN dari pusat, kami berusaha agar itu bisa sampai kepada pengusaha lokal juga,” imbuh Adriana.

Sementara itu, Ketua DPC HIPMI Kaimana, William Heinrich yang juga merupakan bakal Ketum DPD HIPMI Papua barat mengatakan, jika dirinya terpilih mengemban amanah menjadi Ketum DPD HIPMI Papua Barat dirinya bakal memunculkan pengusaha lokal di Papua sehingga bisa bersaing sejajar dengan pengusaha di daerah lain. 

“Saya juga ingin melakukan audiensi dengan beberapa balai supaya bisa bersinergi untuk mengakomodir semua teman-teman pengusaha muda asli Papua terutama agar dapat bersinergi bersama pemerintah kabupaten/kota bersama gubernur,” tutupnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed