oleh

Himpaudi Diminta Maksimalkan Kinerja

-Metro-123 views

SORONG – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Sorong periode ke-2 masa bakti 2020-2024 diharapkan mampu memaksimalkan kinerja dan pengabdiannya di bidang pendidikan, khusunya bagi anak usia dini. Harapan ini diungkapkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sorong, Ny. Linda Yunita Kamuru saat pelantikanBadan Pengurus Himpaudi Kabupaten Sorong, Kamis (17/12).

Tidak hanya fokus memberikan pendidikan bagi anak usia dini yang berada di ibu kota kabupaten saja, dirinya juga berharap Himpaudi juga memberikan pendidikan yang sama bagi anak usia dini yang ada di pedalaman dan tersebar di 32 Distrik yang ada di Kabupaten Sorong.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Yang terpenting adalah mereka yang ada di pedalaman di 32 distrik yang ada di Kabupaten Sorong. Sebab sejauh ini kami sebagai Bunda PAUD melihat bahwa sentuhan pendidikan anak usia dini sudah cukup dirasakan di Ibu kota kabupaten. Sementara, mereka yang lokasinya sulit diakses, mungkin baru merasakan itu Senin Kamis saja. Nah ini yang perlu digarap lebih serius lagi oleh BP Himpaudi terpilih apalagi kebanyakan yang berada di pedalaman adalah ana-anak asli Papua,” terangnya.

Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sorong yang selama ini bermitra langsung dengan Himpaudi, ia menuturkan bahwa, sejauh ini belum ada kendala berarti yang dihadapi oleh tiap-tiap PAUD yang ada.

“Masuk 2 periode dan sejauh ini tidak ada masalah. Bahkan setiap sebulan dalam satu tahun berjalan kami selalu meenerima laporan dari seluruh PAUD, tetapi tidak ada permasalahan yang berarti. Saya yakin dan percaya bunda-bunda PAUD selama ini juga bekerja dengan maksimal,” sambungnya.

Linda ingin, didikan bunda-bunda PAUD yang diberikan kepada anak usia dini dapat menjadi faktor pembentuk pribadi anak yang berbudi pekerti baik, mandiri dan tangguh. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed