oleh

Hilang Semalaman, Ditemukan Tak Bernyawa

Sesosok pria tergeletak tak bernyawa di pekarangan kompleks perumahan Pemda KM 24, Kabupaten Sorong, Selasa (6/10) sekitar pukul 11.00 WIT. Mayat tersebut diketahui merupakan seorang PNS berinisial ZN (59). Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Ronal Nobel Manalu,SE,S.IK,MH melalui Kanit Pidum Ipda Naomi Siahaan menjelaskan, mayat pertama kali ditemukan oleh Anita momot yang saat itu hendak pergi ke kebun.

Saat itu, Anita Momot menemukan mayat ZN sudah tergeletak di pekarangan sekitar kompleks Perumahan Pemda. Karena takut, Anita langsung bergegas memanggil saksi kedua yakni Musa Situmorang. “Setelah melihat mayat ZN tergeletak, Anita memanggil Musa untuk menyampaikan bahwa ada mayat tergeletak, setelah itu baru dilaporkan kepada kami,” jelas Naomi yang ditemui Radar Sorong di ruang kerjanya, kemarin.

Tidak Ditemukan Tanda Kekerasan

Menindaklanjuti laporan penemuan mayat, Polres Sorong melakukan visum luar terhadap korban. Usai divisum, jenazah ZN diambil pihak keluarga untuk dikebumikan. Jenazah korban tidak diotopsi dengan alasan pihak keluarga tidak bersedia. “Dari hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan, sehingga kemungkinan korban meninggal karena sakit,” kata Kanit Pidum Satreskrim Polres Sorong, Ipada Naomi Siahaan sembil mengatakan, berdasarkan keterangan anak korban berinisial SN kepada pihak kepolisian, ayahnya memang memiliki riwayat penyakit hipertensi. 

Sebelum ditemukan tak bernyawa, ZN menghilang dari rumah semalam. “Jadi dari jam 6 sore ZN pergi dari rumah, tidak pamit. Anaknya juga mencari-cari, keesokan harinya ZN ditemukan meninggal. Setelah diselidiki ternyata malam itu ZN pergi ke rumah saudaranya,” bebernya. Naomi mengatakan, karena tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan pihak keluarga sudah mengikhlaskan, maka kasus ini dianggap selesai. (Ayu Wulandari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed