oleh

Herry Nahak Jabat Asop Kapolri

-Manokwari-511 views

MANOKWARI-Kapolri baru saja mengeluarkan Keputusan mutasi sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah. Pejabat  Kapolda Papua Barat juga ikut bergeser dari Brigjen Drs Herry Nahak kepada Brigjen Pol Drs Tornagogo Sihombing, SIk, MSi. 

Herry Nahak dipromosi pada jabatan baru sebagai Asisten Operasi (Ass Ops) Kapolri yang dijabat perwira tinggi bintang dua (Inspektur Genderal), sedangkan Brigjen Pol Drs Tornagogo Sihombing, SIk, MSi sebelumnya menjabat Dirtipideksus Bareskrim Polri.

Herry Nahak ditemui wartawan di sela-sela kunjungan di Pulau Fani, Sabtu (7/12/2019) mengatakan, kepercayaan yang diberikan untuk promosi Operasi (Asop) Kapolri sebagai bentuk penghargaan dari pimpinan. Selama kurang lebih 7 bulan menjabat Kapolda Papua Barat, Herry Nahak telah upaya menciptakan suasana yang kondusif.

Menurutnya, pernah menjabat sebagai Kapolda Papua Barat sudah banyak bantuan dari segenap komponen masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas dan kondusif. Dia bahkan menyakini kebenaran slogan yang sangat terkenal di tanah Papua “Siapa yang bekerja jujur di tanah ini akan mendapatkan satu tanda heran ke tanah heran lainnya”. Saya percaya itu, siapa yang bekerja jujur dan baik akan mendapatkan imbalannya,” kata Kapolda.

Singgung kejadian kerusuhan 19 Agustus di Manokwari dan Sorong serta 21 Agustus di Fakfak, Herry Nahak berharap tak boleh terulang kembali. Menurutnya, kejadian tersebut merugikan masyarakat. “Kalau kita sadari, kejadian itu, maka yang rugi adalah kita sendiri. Tidak ada yang didapatkan, semuanya rugi.

Kapolda mengatakan, kerusuhan 19 Agustus dan 21 Agustus di Fakfak menjadi pelajaran berharga bagi semua komponen masyarakat. Sendi-sendiri kehidupan lumpuh, masyarakat takut beraktivitas. “Kita semua berkomitmen menjaga keamaman dan ketertiban,” katanya.

Diketahui, gerbong mutasi di tubuh Polri berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/223/XII/2019 tanggal 5 Desember 2019.  Jabatan Kapolda Papua Barat yang selama 6 bulan dijabat Brigjen Drs Herry Nahak akan diberikan kepada Brigjen Pol Drs Tornagogo Sihombing, SIk, MSi. Pergantian juga pada jabatan   Irwasda dari Kombes Achmad Marhaendra kepada Kombes Pol   Agus Budi Karyanto. Kombes Achmad Marhaendra dimutasi sebagai Irwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Jabatan Karorena dari Kombes Eko Suprihanto kepada AKBP Switbertus Budhi Praseto. Kombes Eko Suprihanto dimutasi pada jabatan baru sebagai Karorena Polda Maluku.

Dansat Brimob Polda Papua Barat dari Kombes Pol Godhelp Mansnembra kepada Kombes Pol Ronny Thaba. Kombes Pol Godhelp Mansnembra dikembalikan pada jabatan Dansat Brimob Papua. Kombes Pol Ronny Thaba sebelumnya menjabay Kabag RBP Rorena Polda Metro Jaya.

Untuk jabatan Kapolres Manokwari Selatan, Kapolri menunjuk AKBP Sahat Maruli Hamonangan Siregar.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed