oleh

Hasil Tes CPNS Diumumkan Agustus

-Berita Utama-6.330 views

MANOKWARI – Para peserta tes seleksi CPNS (calon pegawai negeri sipil) formasi tahun 2018 bertanya-tanya, kapan pemerintah akan mengumumkan hasil tes. Tes seleksi CPNS dilaksanakan April 2019 lalu, tetapi hingga memasuki bulan Agustus belum ada perkembangan.

Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Papua Barat Drs Yustus Meidodga mengatakan, saat ini sedang dilakukan penyesuaian aplikasi hasil seleksi CPNS. Terjadi perubahan aplikasi. Sehingga saat ini para operator aplikasi sedang berada di BKN (Badan Kepegawaian Negara) RI,di Jakarta.

“Ada penyesuaian aplikasi, ada perubahan aplikasi. Teman-teman (operator) BKD kabupaten/kota diminta ke sana (BKN RI) untuk input. Itu sejak tanggal 27 Juni sampai hari ini,” katanya kepada Radar Sorong di kantor gubernur Papua Barat, Kamis (1/8).

Perubahan aplikasi ini lanjut Yustus, terkait dengan kuota CPNS bagi putra asli Papua 80 persen dan non Papua 20 persen. MenPAN dan BKN meminta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk memperjelas persentasi 80 persen bagi putra asli Papua dan 20 persen non  Papua. “Ada kabupaten yang sudah membagi, tetapi ada juga belum. Ada sekitar 6 kabupaten yang belum membagi.  Misalnya dalam satu jabatan berapa pelamar OAP dan non Papua, itu harus jelas kelulusannya,” imbuhnya.

Lalu kapan pemerintah akan mengumumkan hasil tes? Yustus menegaskan, hasil akan diumumkan dalam bulan Agustus. “Tidak bisa lewat bulan Agustus, di antara tanggal 1 sampai 31 Agustus,” tegasnya.

Seperti diketahui, beberapa kabupaten/kota melaksanakan seleksi CPNS formasi 2018, termasuk Pemprov  Papua Barat. Seleksi CPNS 2018 di Pemprov Papua Barat hanya untuk pegawai honorer yang telah terdata serta berusia di bawah 35 tahun.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed