oleh

Hasil Seleksi CPNS, Tunggu Rapat Panselda

-Berita Utama-1.061 views

KAIMANA-Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seantero Provinsi Papua Barat, termasuk Kabupaten Kaimana sampai dengan saat ini belum diumumkan. Berbagai faktor menjadi penyebab serta pertimbangan sehingga belum bisa diumumkan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Salah satunya, yakni Panitia Seleksi Daerah (Panselda) masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Namun langkah – langkah yang terbaik, agar hasil nantinya bisa diterima oleh semua pihak termasuk para pelamar, juga sementara dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kaimana. 

Hal ini dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaimana, Rita Teurupun S. Sos kepada pekerja pers di Kaimana, usai menghadiri peresmian kantor operasional Kejaksaan Negeri Kaimana, beberapa waktu lalu.

“Kita masih menunggul Pansel, karena sampai saat ini mereka masih melakukan rapat terkait. Karena pada hari ini, ada kegiatan dengan Menpan dan BKN terkait dengan hasil CPNS ini. Direncanakan hari rabu kemarin, pembahasan dengan Pansel. Namun karena kita dari Kaimana, bersama dengan kabupaten Wondama baru memasukan dokumen, makanya mereka belum laksanakan,” Jelasnya. 

Dikatakan, jika pihak akan kembali menghadiri pertemuan tersebut. selanjutnya akan menerima hasil dari Pansel, untuk diserahkan ke Provinsi Papua dan Papua Barat. Jika sudah disetujui oleh pemerintah provinsi, selanjutnya akan kita bawa kembali ke Pansel.

“Kami akan kembali lagi, untuk menerima hasil dari Pansel untuk kita bawa ke Provinsi. Jika sudah disetujui selanjutnya kita akan serahkan ke Pansel, dan itu merupakan hasil akhir yang harus kita umumkan,” katanya. 

Ketika ditanya, apakah ada target atau batasan waktu untuk bisa menentukan kapan akan diumumkan hasil seleksi tersebut. Sekda Rita mengatakan, jika sampai saat ini pihaknya tidak bisa memberikan target atau kepastian. Karena berdasarkan petunjuk, pengumuman harus dilakukan secara serentak diseluruh provinsi Papua dan Papua Barat. 

“Tidak ada target, karena kalau sudah ada satu Kabupaten yang mengumumkan maka, semua kabupaten harus melakukan pengumuman. Dan sampai saat ini, masih ada dua kabupaten yang belum memasukan dokumen, yakni Arfak dengan Manokwari selatan,” jelasnya. 

Dalam keterangannya juga, Mantan Kepala Distrik ini mengatakan jika pada tahun 2019 ini, belum ada informasi untuk penerimaan CPNS. Jika pun ada maka akan lebih difokuskan pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 

“Untuk tahun ini kami baru mau membahas penerimaan, akan tetapi untuk P3K. Dan rapat kemarin itu, termasuk didalamnya juga membahas penerimaan CPNS dari 2020 sampai 2024. Memang masih di prioritaskan untuk guru dan kesehatan, namun ada masukan dari peserta rapat untuk dimasukan lagi disiplin ilmu lain,”pungkasnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed