oleh

Hasil Seleksi Administrasi PanwasCam Diumumkan

-Sorong Raya-386 views

KAIMANA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kaimana secara resmi pada Selasa tanggal 10 Desember 2019 mengumumkan hasil seleksi administrasi Panitia Pengawas Kecamatan (PanwasCam) di 7 Kecamatan atau Ditrik di Kaimana.


Pengumuman ini berdasarkan, ketentuan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia nomor 19 Tahun 2017. Sebagaimana diubah terakhir, dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) nomor 8 tahun 2019.


“Yang kami umumkan ini semua yang lolos administrasi, bagi mereka yang tidak memenuhi syarat dari awal sejak mendaftar kita sudah sampaikan. Sehingga mereka tidak melanjutkan pendaftaran, dan jika yang lolos ini ada yang berkaitan dengan Parpol atau lainnya nanti akan kami klarifikasi saat seleksi wawancara nantinya,”Jelas Ketua Bawaslu Kaimana Karolus Kopong Sabon,SE saat dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Selasa (10/12).


Dikatakan, setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti tes tertulis dan tes wawancara pada tanggal 13 Desember 2019. Dengan menggunakan sistem online, untuk seleksi tertulis.


“Tes tertulis kami menggunakan sistem online, dengan menggunakan bangunan serta peralatan komputer milik SMK Negeri 2 Kaimana. Sedangkan untuk tes wawancara, kami tetap menggunakan sekertariat Bawaslu Kaimana,”katanya.


Dalam keterangannya, Karel mengatakan jika masyarakat mempunyai hak untuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota Panwas Kecamatan. Yang ditujukan kepada Kelompok Kerja (Pokja) pembentukan Panwas Kecamatan di Sekertariat Bawaslu Kaimana. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed