oleh

Hasil CPNS Diumumkan jika Kuota OAP Terpenuhi

Hingga saat ini beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat, termasuk kabupaten Kaimana belum mengumumkan hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018 lalu. Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan kepada awak media di Kaimana, Senin (14/9) sesaat sebelum kembali melanjutkan lawatan kerjanya ke Kabupaten Teluk Wondama, mengatakan, jika dari hasil pertemuan bersama Menpan RB, gubernur,bupati dan wali kota di Jakarta belum lama ini telah disepekati beberapa hal.
Salah satu kesepakatan menurut gubernur, bahwa untuk kabupaten yang telah mengumumkan hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018 untuk quota Orang Asli Papua (OAP) tidak tercukupi, maka akan diberikan quota tambahan untuk mencapai 80 persen.
“Terus untuk kabupaten-kabupaten yang belum melaksanakan pengumuman (hasil CPNS), misalnya Fakfak, Kaimana, Wondama, Manokwari Selatan, Kota Sorong dan Raja Ampat. Dikembalikan ke daerah, untuk menyesuaikan quota dan formasi yang ada. Ketika akan diumumkan harus mencapai angka 80 persen, baru bisa diumumkan,” jelas gubernur.
Ketika ditanya tentang batasan waktu untuk pengumuman hasil seleksi CPNS, politisi NasDem ini mengatakan, untuk waktu pengumuman dikembalikan ke masing-masing daerah setelah berkonsultasi dengan Kemenpan RB serta sudah mendapat persetujuan.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed