oleh

Hasil CPNS 2018, Suku Asli Menjadi Prioritas

KAIMANA -Bupati Kabupaten Kaimana Drs. Matias Mairuma mengatakan, hari ini Jumat (3/7) pihaknya akan melakukan verifikasi data faktual yang berkaitan dengan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018. Untuk selanjutnya akan diumumkan secara serentak, yang dijadwalkan 30 Juli 2020 mendatang.
Bupati juga menegaskan, pihaknya tetap konsisten untuk memprioritaskan keterwakilan 8 suku asli di Kaimana. Karena menurutnya, sudah menjadi kesepakatan bersama.
“Besok (hari ini,red) saya finalisasi, karena saya membagi dan tetap konsisten. Untuk 8 suku asli Kaimana kami pastikan akan menjadi prioritas, walaupun kalau melihat hasil tes sebenarnya sulit bagi kami untuk menaikannya,” jelas Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma kepada para wartawan di Kantor Bupati Kaimana, Kamis (2/7).
“Kami belum final, dan sudah kami sepakati untuk diumumkan secara serentak. Karena ada 5 kabupaten termasuk Kaimana, yang belum melakukan finalisasi dan verifikasi data vaktual,” lanjut Bupati Matias.
Dikatakan Bupati, pihaknya diberikan waktu untuk melakukan finalisasi selama 3 minggu. Namun pihaknya tidak terburu-buru untuk mengambil keputusan. Bupati juga menjelaskan, untuk penerimaan CPNS formasi tahun 2019-2020 akan digabung ­penerimaannya.
“Formasi 2019-2020 akan digabung dan pelaksanaan testnya pada tahun 2021. Formasi untuk dua tahun ini tetap ada tidak akan hilang, memang untuk provinsi lain sudah melaksanakan seleksi,” kata Bupati.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed