oleh

Harus Mampu Jabarkan Visi dan Misi Bupati

-Metro-23 views

Bupati Sorong mengatakan, pencapaian tertinggi dalam karir jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat kabupaten adalah jabatan Sekda, sudah sepatutnya disyukuri melalui sumpah jabatan, untuk kemudian dapat menjalankan tugas semaksimal mungkin, terutama memahami visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong untuk pembangunan di Kabupaten Sorong. 

“Karena tugas Sekda untuk membantu bupati dalam menyusun kebijakan, koordinasi hingga memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sorong,” kata bupati.

Bupati juga menekankan, sebagai seorang Sekda harus mampu bertanggung jawab dengan tugas yang ada saat ini, dengan tetap berada di tempat dan tidak jalan-jalan lagi, seperti saat menduduki jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

“Sebelumnya kepala OPD, kita tahu kepala OPD ini biasanya jalan karena dinas ada juga jalan santai, jadi sekarang sudah harus berada di tempat untuk tanggung jawab sebagai koordinasi,” jelas Bupati Sorong. 

Sementara itu, Cliff menyampaikan, sebagai Sekda yang baru dilantik, tanggung jawab yang akan dilakukan yakni menyelesaikan tugas-tugas yang sebelumnya masih dijalankan oleh Sekda lama ataupun Plt Sekda. “Salah satunya mungkin pembenahan administrasi,” ucapnya. 

Sebelum menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sorong, Clif menjabat sebagai Kepala OPD Inspektorat Kabupaten Sorong yang kini dijabat oleh seorang pelaksana tugas. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed