oleh

Hari Kesaktian Pancasila, Jangan ada Perbedaan

-Metro-31 views

Hari Kesaktian Pancasila adalah hari Nasional Indonesia, yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Oktober berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 153/tahun 1967. Hal tersebut, terjadi usai peristiwa Gerakan 30 September yang dikenal sebagai G30S/PKI.

Dalam memaknai hari Kesaktian Pancasila tersebut, Wali Kota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau, MM menyampaikan, sebagai anak bangsa sudah sepatutnya merenungkan peristiwa yang terjadi pada 70 tahun yang lalu pada Negara Indonesia ini, oleh karena itulah yang harus menjadi peletakan dasar menuju Indonesia yang lebih maju.

Dengan situasi Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2020 ini, pastinya ada paham-paham lain yang ikut mempengaruhi keutuhan bangsa ini. Lambert mengajak agar membuat hal-hal yang tidak bertentangan dengan Negara namun tetap menjaga keutuhan Negara dan bangsa ini, khususnya para pemuda sebagai harapan bangsa dan Negara.

“Harapan bersama yaitu dapat untuk tampil  menjadi garda terdepan dalam membangun negeri ini, jangan ada perbedaan-perbedaan lagi, satu saja, satu Garuda, Satu Nusa dan satu bangsa serta satu Kota Sorong,”harapnya.

Wali Kota Sorong menyampaikan, bersyukur kepada Tuhan maupun pada pendiri negara ini yang tentunya sudah hidup di alam yang berbeda, namun kenangan indah tetap abadi di Negara Indonesia, dari Sabang hingga Marauke tambah Lambert, bahwasannya pelaku sejarah hanya satu namun guru sejarah banyak.

“Kita harus renungkan apa yang ditinggalkan oleh pejuang dan para tokoh,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed