oleh

Hari Ini, Penutupan TMMD ke – 110

-Metro-40 views

SORONG– Rampung sudah pekerjaan fisik maupun non fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke 110 Kodim 1802/Sorong di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong, yang sudah mencapai 100 persen pada Selasa (30/3). Oleh sebab itu, kegiatan TMMD ke 110 Kodim 1802/Sorong telah berakhir dan rencana akan dilaksanakan kegiatan penutupan pada hari Rabu (31/3) bertempat di Kantor Bupati Sorong.

Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E.,M.I.Pol.M.M yang juga merupakan Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 menjelaskan bahwa semua sasaran baik pembangunan berupa fisik seperti pembangunan 8 unit rumah permanen tipe 42, Rehab 3 unit MCK dan pengecatan Gereja pada program TMMD ke 110 sudah mencapai 100 persen.

Kemudian, sasaran non fisik, juga sudah terlaksanakan sesuai dengan program yang sudah tertuang dalam rencana seperti komunikasi sosial, pemeriksaan kesehatan, wawasan kebangsaan (Wasbang) yang dilakasanakan kepada masyarakat dengan menggandeng dinas terkait sehingga bisa berjalan lancar dan aman sesuai keinginan dan harapan. 

“Melalui pembangunan inilah potensi yang ada di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong dikembangkan sedangkan kekurangan yang ada dapat diatasi, guna mencapai pemerataan keutuhan dan kemandirian kampung secara berkelanjutan, salah satu peran nyata TNI dalam program TMMD ini,”jelasnya, kemarin.

Dansatgas TMMD Kodim/1802 Sorong berharap semoga dari hasil program TMMD ke 110 Kodim 1802/Sorong ini bisa bermanfaat bagi warga disekitar khususnya Kampung Kamlin dan Kabupaten Sorong pada umumnya.

“Kami juga berharap komunikasi yang sudah terjalin selama pelaksanaan program TMMD dengan masyakarat atau sebaliknya dapat terus dijaga, dibina dan dipelihara karena di zaman serba digital seperti sekarang ini mungkin tidak bisa bersilaturrahmi secara langsung namun masih bisa menggunakan telephone seluler atau HP”, pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed