oleh

Hari Ini, Pengiriman Swab Kedua Pasien Corona

KAIMANA – Ketua Gugus Tugas (Gustu) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kaimana Drs.Matias Mairuma mengatakan, akan kembali mengirim sampel swab pasien terkonfirmasi positif Corona yang saat ini sementara di rawat di Ruang Isolasi RSUD Kaimana.
“Untuk satu pasien terkonfirmasi positif Corona, sementara kita rawat di ruang isolasi, akan kita ambil swabnya dan kirim kembali untuk diperiksa di Laboartorium Kesehatan Daerah Provinsi Papua di Jayapura,” jelas Ketua Gugus Tugas (Gustu) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kaimana Drs. Matias Mairuma, ketika rapat bersama Forkopimda Kaimana dan Tokoh Lintas Agama, Kamis (18/6).
Dikatakan lelaki yang juga Bupati Kaimana ini, jika hasil swabnya dinyatakan negatif. Secara otomatis pihaknya, akan memulangkan pasien tersebut ke pihak keluarganya.
“Hasil swab yang kemarin (67 sampel swab, red) dinyatakan negatif karena berkat doa, dari para Tokoh Agama ini. Sekiranya mari bantu kami dalam doa, agar kiranya Kaimana bisa bebas dari Corona,” pintanya.
Jubir Gugus Tugas (Gustu) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kaimana dr. Alberth Kapitarauw ketika dikonfirmasi melalui saluran telponnya, Jumat (19/6) mengatakan jika pihaknya telah mengambil swab untuk kedua kalinya. Yakni pada tanggal 10 Juni untuk swab pertama dan tanggal 19 Juni untuk swab kedua.
“Sudah kami ambil swabnya, besok (20/6) akan kita bawa lewat jalur darat Manokwari untuk swab pertama dan keduanya sekalian. Kita ambil swab pertama tanggal 10 Juni, untuk swab kedua tanggal 19 Juni, besok (20/6) swab pengambilan pertama dan kedua kita bawa untuk diperiksa. Karena VTM kita bisa menyimpan swab selama 14 hari biar tidak membuang biaya. Jadi jasil nya bisa keluar bersamaan,” jelasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed