oleh

Hari Ini Launching Aplikasi Maladum

-Metro-74 views

SORONG-Polres Sorong Kota menghadirkan aplikasi Maladum yang dapat diunduh melalui playstore. Aplikasi Maladum tersebut, diperuntukan bagi masyarakat umum yang memiliki smartphone, dimana dalam aplikasi tersebut tersedia berbagai macam fitur seperti pengaduan masyarakat, pelayanan SKCK, pelayanan SIM, pelayanan pengawalan, pelayanan SPK maupun panggilan cepat hingga tersedia juga fitur Bhabinkamtibmas.

“Apabila terjadi masalah di wilayah tertentu. masyarakat dapat menghubungi bhabin sesuai wilayahnya melalui aplikasi tersebut.,” jelas Waka Polres Sorong Kota, Kompol Eko Yusmiarto kepada Radar Sorong, Rabu (28/4) seraya menyebutkan diagendakan hari Kamis (29/4) akan dilakukan launching aplikasi tersebut.

Selanjutnya, sambung Waka Polresta Sorong aplikasi berbasis non TI yang merupakan persembahan dari masing-masing polsek dan Sat di wilayah Polres Sorong Kota. Dimana ada delivery online (pengantaran online), misalnya ketika pemohon (masyarakat) mendaftar online pembuatan BPKB maupun SIM, maka bentuk fisiknya akan diantarkan ke alamat pemohon.

Pembuatan SKCK, tambah Wakapolresta Sorong juga membuka pelayanan di hari Sabtu, kemudian pelayanan di Reskrim juga melayani antar jemput saksi dan korban. Selain itu, di Tahti juga dilakukan layanan online kunjungan tahanan dengan keluarga berupa video call dan zoom meeting. 

“Ini program prioritas Polres Sorong Kota, kami semakin hari akan terus gas pol dan transparansi untuk masyarakat tentunya. Sehingga hal ini akan berdampak pada perubahan pola pikir anggota agar tidak menerima suap dan korupsi. Dan juga, dapar merubah cara kerja anggota agar lebih termotivasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,”ungkap Eko. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed