oleh

Hari Ini KEK Sorong Diresmikan

-Metro-654 views

AIMAS– Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong yang berada di Kabupaten Sorong rencananya akan diresmikan hari ini (11/10) melalui video conference oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo bersamaan dengan peresmian Palapa Ring di 5 wilayah lainnya di Indonesia. 

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sorong bersama dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat melakukan rapat persiapan peremian KEK di Kantor Administratif KEK yang berada di dermaga Arar, Kabupaten Sorong, Rabu (9/10). 

“Rencananya Presiden yang akan meresmikan langsung KEK ini secara video conference,” ungkap Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, S.H, M.Si saat menghadiri kegiatan temu wartawan di Aimas Convention Centre (ACC) Kabupaten Sorong, kemarin  (10/10). 

Rencananya peresmian KEK Sorong yang sudah tertunda sejak tahun 2018 ini akan dihadiri oleh Menko Perekonomian dan Gubernur Provinsi Papua Barat, dimana seluruh aktivitas KEK Sorong akan ditampilkan pada peresmian yang akan dilakukan. 

Keberadaan KEK Sorong disampaikan Bupati Sorong sudah cukup banyak yang melirik, salah satu investor Gag Nikel salah satunya. Tidak hanya itu, setelah mengikuti Expo di Hongkong beberapa waktu lalu, untuk mempromosikan keberadaan KEK Sorong di kancah internasional, kini KEK Sorong telah dilirik oleh 2 investor lain yang beberapa waktu terakhir cukup intens mengunjungi KEK Sorong. 

“Hasil dari kami melakukan promosi di Hongkong, kini ada 2 investor lagi yang cukup intens datang mengunjungi KEK Sorong untuk membangun usaha di KEK Sorong,” ucapnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed