oleh

Hari Ini Bahas Finalisasi Kuota CPNS

KAIMANA – Jumat (7/8) lalu, Gubernur Papua Barat, para bupati dan wali kota se-Papua Barat, telah melaksanakan pertemuan bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di Kantor Kemenpan RB Jakarta, guna membahas quota CPNS formasi tahun 2018 lalu.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaimana Rita Teurupun, ketika dikonfirmasi terkait dengan hasil pertemuan pada Jumat lalu, mengatakan jika akan dilakukan pertemuan bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN), guna membahas finalisasi kuota CPNS.
“Belum diumumkan, hari Senin masih balik untuk pertemuan terakhir dengan BKN, untuk finalisasi. Pak Bup (Bupati Kaimana,red) dengan pak Wakum (kepala BKPSD Kaimana,red) lagi melihat kembali nama-nama OAP agar tidak terlewati keterwakilan dari 8 Suku,” jelas Sekda Rita ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, Sabtu (8/8).
Dikatakan Sekda, dari hasil pertemuan bersama Menpan RB, tetap mengakomodir kuota 80 persen untuk Orang Asli Papua (OAP) dan 20 persen kuota untuk non OAP.
“Ia telah disetujui 80: 20, dikembalikan ke daerah untuk melihat kembali oleh PPK,” kata Sekda singkat.
Ketika ditanya tentang kepastian pengumuman hasil CPNS formasi tahun 2018 ini ?, namun menurutnya pengumuman kelulusan hasil CPNS setelah semua Kabupaten sudah dinyatakan lengkap terhadap validasi data.
“Pengumuman ya nanti setelah semua kabupaten sudah lengkap, selanjutnya pak gubernur yang akan putuskan tanggal pengumumannya,” ujarnya.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed