oleh

Hari Ini 20 Anggota DPRD Dilantik

-Sorong Raya-1.372 views

Ketua Pengadilan Negeri Sorong Sudah Tiba di Teminabuan 

 TEMINABUAN-Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) masa jabatan 2019-2024 akan dilantik hari ini.. Anggota DPRD Kabupaten Sorsel yang dilantik adalah para wakil rakyat terpilih hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Paripurna pelantikan anggota Dewan digelar di Hotel Mratuwa Sesna Selasa (22/10). Berdasarkan agenda resmi, acara pelantikan dimulai pukul 10.00 WIT. Sebanyak 20 anggota DPRD akan diambil sumpah atau janji untuk mengemban tugas selama 5 tahun ke depan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sorong Masduki, SH. Beberapa di antara anggota Dewan yang terpilih di periode ini, ada sejumlah nama yang sudah lama mengisi gedung DPRD Kabupaten Sorsel. Di antaranya Jevries N Kewetare, SP, M.AP dari Golkar, Marthen Saflessa dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan Salomina Salamuk, SE dari Partai Demokrat. Sementara itu, sejumlah wajah-wajah baru yang mewarnai keanggotaan DPRD Kabupaten Sorsel periode 2019-2024 adalah Kadir Anggiluli dari PDI Perjuangan; Abdul Rachman Wahid dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Yusak Flassy dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Abdul Manaf Jare dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

 Sehubungan dengan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sorsel hari ini Sekretaris DPRD Kabupaten Sorsel Senin (21/10) kemarin mengadakan pertemuan dengan anggota DPRD yang akan dilantik di ruang kerjanya untuk membicarakan persiapan pelantikan. Termasuk pelaksanaan geladi pemgambilan sumpah janji di tempat pelantikan.

 Kepada Radar Sorong usai pertemuan Sekretaris DPRD Alexander Duwit menjelaskan, semua persiapan telah dilaksanakan setelah Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan mengeluarkan Keputusan tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Sorsel masa jabatan 2014-2019 dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Sorsel masa jabatan 2019-2024. Kalau tidak ada halangan tinggal pelaksanaan prosesi pelantikan anggota DPRD besok (hari ini,red). Atribut berupa Pakaian Sipil Lengkap (PSL) yakni jas dan kebaya dibagikan kepada anggota DPRD untuk digunakan saat pelantikan termasuk lencana atau pin DPRD dan papan nama anggota DPRD. Sebagian tamu undangan dari Sorong khususnya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sudah tiba di Teminabuan. Personil TNI/Polri juga sudah siap untuk mengamankan jalannya pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sorsel hari ini. (jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed